fbpx

Kepala Kampung Nawaripi Minta Agar Kontraktor Kampung Dimanfaatkan

Timika, antarpapuanews.com – Kepala Kampung Nawaripi Norbertus Ditubun meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mimika melalui dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), agar setiap pekerjaan yang akan dikerjakan memberi tanggung jawab kepada kontraktor yang berada di Kampung Nawaripi.

“Jadi saya minta kepada pemerintah kalau ada proyek yang masuk ke kampung Nawaripi baiknya diberikan kepada kontraktor yang ada di Nawaripi,” kata Norbertus saat ditemui di pos merah putih, Minggu (16/8).

Sebab kata dia, banyak kontraktor di Nawaripi namun setiap tahunnya tidak mendapat bagian proyek dari pemerintah tapi setiap tahunnya harus membayar pajak.

Selain itu, apabila proyek pemerintah diserahkan kepada kontrakan setempat tentunya bisa membantu pihak kampung dalam membuat jalan, drainase normalisasi sungai.

“Kalau ada kontrakan Nawaripi yang dapat proyek, mungkin kita aparatur kampung bisa kerjasama dengan kontraktor, mungkin saja pengertian drainase 200 meter, mungkin kontraktor bisa buat lebih dari 200 meter,” jelasnya.

Ia berharap jika diberikan kepada kontraktor yang berdomisili di Kampung Nawaripi maka kontraktor tersebut dapat berkontribusi bagi Kampung. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: