Kembangkan Potensi Pemuda, Kelurahan Dingo Narama Gelar Pelatihan UMKM - Antar Papua News -

Kembangkan Potensi Pemuda, Kelurahan Dingo Narama Gelar Pelatihan UMKM

Kelurahan Dingo Narama, Gelar Kegiatan Pelatihan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Pada Kelurahan Dingo Narama Distrik Mimika Baru Kab. Mimika Tahun Anggaran 2020

Timika, antarpapuanews.com – Kelurahan Dingo Narama gelar kegiatan pelatihan usaha mikro kecil dan menengah, kegiatan ini lebih menjerumus pada dunia pendidikan dan jumlah peserta yang hadir pada kegiatan kurang lebih 50 orang yang sebagian besarnya adalah anak muda di wilayah Kelurahan Dingo Narama.

“Kegiatan ini bertujuan untuk lebih melibatkan anak-anak muda yang berada di wilayah Kelurahan Dingo Narama, anak-anak muda tersebut diambil dari beberapa Rukun Tetangga (RT) untuk hadir dalam kegiatan ini, kita akan berbicara tentang pendidikan, karena pendidikan ini sangatlah penting,” jelas Oktavina Naa, S.IP selaku Kepala Kelurahan Dingo Narama, saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan, di Hotel Samumambo, Jl. Cendrawasih, Jumat (20/11).

Oktovina juga mengatakan bahwa pendidikan ini sangat penting bagi kita semua. lebih terkhusus kami di Kelurahan Dingo Narama, sehingga saya menekankan kepada anak muda, yang mungkin saja putus sekolah atau tidak lanjut sekolah dikarenakan berbagai kendala yang dihadapi. Tetapi disisi lain, kalau dilihat bukan karena anak tersebut tidak mampu untuk sekolah tetapi mungkin saja ada beberapa faktor lain yang menghambat mereka tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Dalam pertemuan hari ini membahas tentang pendidikan, dan ditemukan beberapa fakta menurut pengakuan anak muda bahwa kebanyakan anak muda yang hadir dalam kegiatan ini adalah anak muda yang putus sekolah dari SD, SMP hingga SMA. Dan kehadiran anak-anak muda ini juga langsung dibawa oleh Ketua RT yang ada di wilayah kerja Kelurahan Dingo Narama.

Adapun beberapa harapan dari anak muda yang mengikuti kegiatan ini adalah, kalau boleh setelah mengikuti kegiatan ini, kami harus ada pelatihan khusus yang diminta langsung oleh pemuda, ada beberapa bidang yang harus dikembangkan yaitu karya seni dan pembinaan mental lainnya.

Untuk menyikapi beberapa usulan anak muda tersebut, maka dari pihak Kelurahan tidak mau mengulur waktu lagi. Jadi hari Senin kegiatan itu akan dimulai di kantor kelurahan Dingo Narama, dan bekerja sama dengan SMP Negeri 5 yang memiliki karya seni agar dapat melatih.

“Kami sudah komitmen untuk segera membentuk tim dan harapan kami agar anak-anak muda yang nantinya akan mengikuti kegiatan itu dapat bermanfaat untuk mereka, dan anak-anak muda ini juga harus komitmen dalam mengikuti kegiatan-kegiatan nanti,” harap Oktavina. (Aniz)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: