Kembali Terjerat Kasus Narkoba, Residivis Narkoba Terancam 20 Tahun Penjara - Antar Papua News -
Berita  

Kembali Terjerat Kasus Narkoba, Residivis Narkoba Terancam 20 Tahun Penjara

Tersangka inisial RR saat diamankan polisi di Polres Mimika. (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Tidak kapok masuk bui karena narkoba, seorang residivis inisial RR alias Rendy (37) warga Jalan Cenderawasih kembali terserat kasus narkoba. Akibatnya saat ini Rendy terancam hukuman 20 tahun penjara ditambah sepertiga hukuman maksimal.

“Tersangka baru bebas dalam tahun ini dari penjara karena kasus narkotika,” kata Kasatresnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur saat dikonfirmasi APN via telepon, Kamis (28/7/2022).

Mansur menjelaskan, tersangka membeli barang dengan sistem tempel lalu menjualnya kembali dan sebagian digunakan sendiri. “Tersangka sebagai pengedar dan pengguna juga,” ungkapnya.

Mansur mengungkapkan, kronologis penangkapan tersangka pada Selasa, 26 Juli 2022 sekira pukul 21.45 WIT, tim Satresnarkoba bergerak setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang di Jalan Pepaya, Jalan Hasanuddin sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Selanjutnya Tim melakukan profiling yang dicurigai sebagai target, lalu sekira pukul 22.30 WIT, tersangka RR alias Rendy berhasil ditemukan.

“Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 2 plastik bening kecil berisi narkotika jenis sabu dalam bungkus rokok Sampoerna yang disembunyikan di atas toilet dan 1 buah alat hisap sabu (bong) serta 2 buah korek gas yang dimodifikasi,” ujar Mansur.

Tersangka RR alias Rendy dijerat Pasal Pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) UU RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika.

Penulis: AbiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: