Kelurahan Inauga Sosialisasikan Budaya Hidup Bersih dan Sehat – Antar Papua News -
Berita  

Kelurahan Inauga Sosialisasikan Budaya Hidup Bersih dan Sehat

Foto bersama Pemerintah Kelurahan Inauga bersama peserta sosialisasi hidup bersih dan sehat di Kantor Kelurahan Inauga, Distrik Wania Rabu (21/9/2022).  (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada pola hidup bersih, Kelurahan Inauga melakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat. Kegiatan itu salah satu upaya Pemerintah Kelurahan Inauga dalam menjaga ketertiban masyarakat setempat.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tersebut guna menciptakan masyarakat yang sadar akan kesehatan dan memiliki bekal pengetahuan serta kesadaran untuk menjalani hidup dan menjaga kebersihan dan memenuhi standar kesehatan yang mumpuni,” kata Lurah Inauga, Gerson Rumbarar dalam keterangan tertulisnya kepada antarpapuanews.com, Kamis (22/9/2022).

Gerson mengatakan, sosialisasi itu dilaksanakan pada Rabu 21 September 2022 di Kantor Kelurahan Inauga, Distrik Wania. Dengan berbekal pengetahuan akan pola hidup sehat diharapkan kesadaran masyarakat bisa meingkat. Sehingga bisa terciptanya lingkungan yang bebas dari segala macam penyakit.

“Kebersihan lingkungan menjadi salah satu atensi yang perlu dilestarikan. Oleh karena itu, program kebersihan lingkungan ini akan terus digenjot demi terciptanya lingkungan yang bersih dan indah,” ungkapnya.

Gerson mengatakan, pada sosialisasi tersebut pihaknya mengundang ketua-ketua RT dan kader-kaser posyandu di Kelurahan Inauga. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Distrik Wania, Richard N. Wakum SE, MH dan Babin Kamtibmas Inauga.

Penulis: WahyuEditor: Sani
%d blogger menyukai ini: