fbpx

Kelurahan Dingo Narama Gelar Pelatihan, Kader Kesehatan Masyarakat Diharapkan Mampu Menerapkan di Lingkungan

Timika, antarpapuanews.com – Kegiatan Pelatihan tentang Kesehatan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Kelurahan Dingo Narama lebih terfokus pada Kader-kader di wilayah kerja Kelurahan Dingo Narama, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini terutama untuk kesehatan Ibu dan Anak (KIA), dan lebih terutama pada para Kader-kader yang mengikuti kegiatan ini untuk diterapkan dilingkungan masyarakat sesuai dengan materi yang didapatkan pada hari ini,” jelas Oktovina Naa, S.Ip.selaku Kepala Kelurahan Dingo Narama, saat ditemui wartawan di Hotel Samumambo, Jl. Cendrawasih, Kamis (19/11).

Kegiatan pelatihan Kader kesehatan masyarakat yang berlangsung tadi, ada beberapa program baru, dalam hal ini ada beberapa buku Posyandu yang model lama, di ganti dengan model baru.

Dengan adanya buku Posyandu model baru ini merupakan hal yang baru bagi para kader sehingga para Kader-kader ini belum paham tentang cara pengisiannya dan sebagainya.

“Agar para Kader lebih memahami sebelum action dilapangan, diharapkan bahwa kalau memang ada yang baru perlu disampaikan atau disosialisasikan terlebih dahulu supaya Kader-kader ini pelajari dan memahami sehingga mampu menerapkan tugas dan tanggung jawab sebagai Kader di lapangan,” tuturnya.

Kader-kader juga harus melakukan pendataan dari rumah ke rumah, salah satunya seperti kader malaria, seperti yang terlihat bahwa di Timika kasus malaria sangat tinggi.

“Harapan kami bahwa para peserta yang mengikuti pelatihan ini, mungkin memahami dengan baik, dan menerapkan di lingkungan,” tutupnya. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: