fbpx

Kelurahan Dingo Narama Aksi Jumat Bersih

Timika, antarpapuanews.com – Menciptakan lingkungan yang tetao bersih dan sehat, Jumat (27/11) Kelurahan Dingo Narama menggelar aksi bakti sosial (baksos) Jumat Bersih yang sudah menjadi program rutin warga Kelurahan.

“Sebelum kegiatan ini, Kelurahan juga sudah menyurati para RT bahwa jadwal khusus untuk hari ini berada di belakang Kompleks Sektoral atau di belakang Gereja Tiga Raja. Ini adalah lokasi yang menjadi tujuan baksos kali ini dan secara fokus di Jalan Nuri RT.09 dan RT.12 Kelurahan Dingo Narama,” ungkap Kepala Kelurahan Dingo Narama, Oktavina Naa, S.IP disela-sela aksi baksos itu.

Sejumlah pihak yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya seluruh staf Kelurahan Dingo Narama, Ketua RT, Masyarakat dan PKK. Bahkan ada juga RT lain yang turut mengambil bagian dalam giat ini, ” tutur Oktavina Naa.

Dirinya pun menyampaikan, jika dilihatnya masyarakat memang masih kurang antusias dalam kegiatan seperti ini di sekitar tempat tinggalnya. Artinya bahwa masyarakat tidak terjun ke lapangan dan bahkan mereka hanya duduk di depan rumah dan melihat orang bekerja membersihkan sampah dan memotong rumput yang ada di sekitar jalan.

Dirinya sangat mengharapkan agar ke depannya, para Ketua RT bisa lebih pro aktif lagi untuk terlibat langsung dalam kegiatan seperti ini.

Meski sebenarnya, sebelum kegiatan juga sudah disampaikan lewat surat pada Ketua RT. Termasuk juga memiliki What’s App group sebagai ruang informasi bagi warga agar terbangun komunikasi yang baik demi memajukan Kurahan Dingo Narama.

Lurah Oktavina berpesan agar ke depannya masyarakat bisa lebih bersemangat lagi untuk bersama-sama menjalankan kegiatan seperti ini. “Kita harus selalu semangat untuk kerja bakti, jika bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Tentu semua ini dari kita, oleh kita dan untuk kita. Karena kebersihan ini adalah bagian dari iman, dimana kita harus bersih dulu baru kita keluar, ” katanya. (Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: