Kekosongan Kursi Wakil Gubernur Papua Akan Dibahas Usai Masa Kedukaan

Timika, APN – Gubernur Papua Lukas Enembe akan membahas terkait dengan kekosongan posisi Wakil Gubernur Papua setelah masa kedukaan selesai.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus, dalam keterangan pers juru bicara gubernur Papua Nomor 01/JB-GP/VI/2021 yang dikutip antarpapuanews.com dari akun twitter Pemerintah Provinsi Papua (@PemprovPapua) pada Selasa (15/6/2021).

Dalam keterangan pers tersebut Gubernur menyebut terkait kursi Wakil Gubernur Papua yang saat ini kosong pasca alm. Klemen Tinal meninggal dunia pada 21 Mei 2021 yang lalu maka Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH meminta agar segala sesuatu yang berkaitan dengan proses pengisian kursi Wakil Gubernur, dapat dibicarakan setelah suasana duka terlewati yakni setelah 40 hari dari tanggal berpulangnya alm. Klemen Tinal.

ilustrasi

“Gubernur akan bertemu dengan koalisi partai politik pendukung Lukas Enembe-Klemen Tinal sesaat setelah beliau kembali dari masa pengobatannya di Singapura untuk menindaklanjuti seluruh agenda dan proses yang telah ditentukan peraturan perundang-undangan berkenaan dengan pengisian jabatan Wakil Gubernur,” katanya dalam keterangan pers tersebut.

Dalam keterangan pers tersebut juga disebutkan jika saat ini Gubernur Papua Lukas Enembe, tengah dalam kondisi baik pasca pengobatan yang dilakukan di Singapura.

Gubernur juga berterima kasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Papua kepadanya.

“Pasca pengobatan yang dijalankan oleh Gubernur Papua saat ini beliau tengah melakukan check-up berkala dalam kurun waktu 2 minggu. Pemerintah Provinsi Papua tetap berjalan sebagaimana mestinya oleh seluruh elemen pemerintahan dengan tetap dikoordinasi oleh Gubernur Papua Lukas Enembe,” katanya.

Sementara terkait PON XX Papua Gubernur Lukas Enembe meminta kepada seluruh komponen penyelenggara Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 untuk terus fokus dan mengedepankan komunikasi yang baik.

“Gubernur mengharapkan agar seluruh panitia untuk senantiasa patuh dan disiplin terhadap segala aturan dan administrasi yang ada, kemudian bagi para atlet Provinsi Papua yang akan berlaga di PON XX Gubernur berpesan agar terus mematangkan persiapan dalam latihan maupun uji coba yang ada,” ungkapnya. (Aji-cr01)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: