fbpx

Kejutan Reshuffle Jabatan

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

Timika, APN – Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mimika tampaknya harus harap-harap cemas soal rencana adanya reshuffle (roling) yang menurut Bupati Mimika Eltinus Omaleng bisa dilaksanakan kapan saja, seperti halnya sebuah kejutan.

“Jangan bapak-ibu berfikir soal roling, maka dari itu (roling) saya tunda dahulu,” katanya saat memberikan arahan kepada kepala OPD sebelum dilakukannya penyerahan Dokumem Pelaksana Anggaran (DPA) di Pendopo Rumah Jabatan, Jumat (4/2/2022).

Bupati melanjutkan keputusan penundaan roling tersebut agar Kepala OPD fokus dalam melaksanakan tugas setelah penyerahan DPA dan membantu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Roling ini yang mungkin bisa membuat ibu-ibu atau bapak tidak semangat, dan berfikir bahwa nanti saya dipindah kah atau bagaimana, akhirnya tidak masuk kantor,” ungkapnya.

Bupati menegaskan agar kepala OPD tidak berfikir soal rencana roling yang akan dilaksanakan dan fokus kepada tugas dan fungsi, karena soal roling dapat dilakukan sewaktu-waktu.

“Bapak dan Ibu tidak usah berfikir soal roling, tiba-tiba saja nanti saya kasih keluar, yang penting itu kerja saja, roling itu bisa sekarang bisa besok juga, jadi semua jalan seperti biasa saja,” tegasnya.

Seperti diketahui pernyataan Bupati tersebut berbanding terbalik dengan apa yang diungkapkanya beberapa waktu lalu jika roling jabatan akan dilaksanakan secepatnya termasuk pengumuman 15 nama pejabat tinggi pratama yang telah lolos lelang jabatan beberapa waktu lalu.

“Rolling tetap jalan. hari ini kita umumkan yang kemarin lelang, sekda akan umumkan,” kata Bupati beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar saat dikonfirmasi juga menyampaikan dokumen nama-nama tersebut sudah ada namun belum siap.

“Belum dicap ade,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: