fbpx

Kedai Kopi Deng Dia Peringati Hari Kopi dengan Berbagi

Owner Kedai Kopi Deng Dia Carlos Kilmaskossu saat berikan bantuan secara simbolis kepada salah satu guru perwakilan TK Nangmora. di TK Nangmora Mile 32, Kamis (10/3/2022).

Timika, APN – Dalam rangka menyambut Hari Kopi Nasional (HKN) pada 11 Maret 2022 esok, Kedai Kopi Deng Dia melakukan kegiatan berbagi kasih ke TK Nangmora Mile 32, Mimika, Papua, Kamis (10/3/2022).

Pemilik Kedai Carlos Kilmaskossu mengatakan TK tersebut dipilih karena seluruh siswanya merupakan anak-anak putra daerah khususnya suku Amungme.

“Jadi mereka ini sementara pakai ruko, namun ada lahan dibelakang ruko tersebut yang akan dibangun sebagai Taman Kanak-kanak (TK), dulunya mereka bahkan menggunakan balai desa setempat,” ujarnya saat ditemui disela kegiatan.

Carlos melanjutkan bantuan yang diberikan merupakan kebutuhan dari anak-anak, seperti buku tulis, mewarnai, gambar dan makanan sehat.

“Kami berbagi kasih kebetulan juga (jelang) Hari Kopi Nasional,” ungkapnya.

Ditanya soal alasan memilih melaksanakan kegiatan berbagi dalam memperingati Hari Kopi Nasional Carlos menjelaskan kegiatan berbagi kasih merupakan salah satu program dari kedai miliknya yang berdiri sejak akhir 2020 silam.

“Jadi kita kapanpun, artinya jika ada event yang cocok dan kita bisa berbagi maka kita akan berbagi, contohnya nanti ada peringatan Hari Pendidikan Nasional, kemungkinan kita akan bersama mereka bersama (anak-anak TK Namura) juga mungkin kita makan bersama atau memberikan sumbangan telur dan kacang hijau, tetapi kita akan koordinasi dengan yayasan dan guru apa sih kebutuhan dasar murid-murid,” jelasnya.

Carlos berharap kegiatan berbagi yang dilakukan oleh kedainya dapat menjadi contoh bagi kedai yang lainnya selaku bagian dari UMKM Dinas Koperasi.

“mungkin ini nanti bisa jadi usulan kedepan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika, ketika memberikan bantuan ke UMKM mungkin bisa diarahkan untuk ada program berbagi kasih,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu guru TK Nangmura Carolina Dahoklore mengatakan total jumlah siswa sebanyak 50 siswa, namun karena adanya pandemi, siswa yang masuk ke sekolah dibatasi.

“Kemarin banyak yang datang tetapi karena pandemi sekolah dibatasi kehadiran anak, harinya pun tidak setiap hari belajar (Shift), tetapi karena itu semangat belajar anak jadi menurun, karena mereka maunya setiap hari sekolah,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Caroline melanjutkan kelas di TK Nangmura dibagi menjadi dua kelas yakni kelas A dan B.

Caroline mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kedai Kopi Deng Dia, karena menurutnya bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan oleh anak-anak.

“Anak-anak memang lagi membutuhkan alat peraga, alat tulis dan sebagainya jadi kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami,” ucapnya.

Perlu diketahui Hari Kopi Nasional (HKN) akan jatuh pada 11 Maret 2022 esok, diusulkan sebagai Hari Kopi Nasional oleh Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) pada tahun 2018 lalu dan resmi diperingati mulai tahun 2019.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: