fbpx

KBO Satlantas Ingatkan Pemotor Selalu Gunakan Masker

Muh Sawal / KBO Satlantas Mimika (Foto:Aniz/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Kaur Binops (KBO) Satuan Lalu Lintas(Satlantas) Polres Mimika Muhamad Sawal, mengingatkan seluruh pengendara motor untuk tetap gunakan masker saat berkendara.

Muhamad Sawal, ketika ditemui di lampu merah Diana, Rabu (23/9) mengatakan, bagi pemotor yang tidak gunakan masker, pihaknya baru hanya sebatas menegur dan mengingatkan untuk tetap gunakan masker.

“Jika mereka tidak punya masker, kita berikan kepada mereka,” ujarnya.

Selain mengingatkan warga terkait penerapan protokol kesehatan, anggota Satlantas Polres Mimika juga memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor dan juga kelengkapan pemotor.

“Kami juga periksa kelengkapan kendaraan, serta surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM. Pemotor yang tidak gunakan helm juga kami tahan dulu motornya hingga yang bersangkutan lengkapi kelengkapan kendaraannya baru motor kami kembalikan,” ujarnya.

Muhamad Sawal menambahkan, pihaknya belum memberlakukan tilang dan baru sebatas memberikan peringatan.

“Kita menghimbau, agar apabila di saat menggunakan sepeda motor atau kendaran bermotor harus menggunakan helm dan bawa serta surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK dan jangan lupa gunakan masker,” harapnya.(Aniz)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: