Kasus Pemilikan Sabu Masuk Tahap II, Tersangka Terancam 20 Tahun Penjara - Antar Papua News -

Kasus Pemilikan Sabu Masuk Tahap II, Tersangka Terancam 20 Tahun Penjara

Tersangka inisial MH saat diperiksa Jaksa di Kantor Kejari Mimika. (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Kasus kepemilikan sabu dengan tersangka inisial MH masuk tahap II. Penyidik Satresnarkoba Polres Mimika telah menyerahkan tersangka berikut barang bukti kepada Jaksa Kejari Mimika, Rabu (3/8/2022). Tersangka diserahkan penyidik kepada Jaksa Pratama Kejari Mimika, Ali Usman.

Kepala Satuan Narkoba Polres Mimika, AKP Mansur mengatakan, tersangka MH tanpa hak atau melawan hukum, menawarkan untuk dijual, menjual,  membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika golongan l jenis shabu atau tanpa hak memiliki,  menguasai, atau menyediakan.

“Sehingga tersangka melanggar Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 115 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, terancam minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” kata AKP Mansur saat dikonfirmasi APN via Whatsapp, Kamis (4/8/2022).

Adapun barang bukti yang diamankan ke Jaksa yakni, uang tunai Rp 5,6 juta, 1 buah Handpone Nokia Warna Hitam dengan sim card 08135939xxxx, 1 pasang sepatu Adidas neo warna hitam dan 1 lembar tiket Sriwijaya Air penerbangan tanggal 11 Juni 2022.

Sebelumnya, penyidik Satres Narkoba Polres Mimika mengamankan 2 tersangka pemilik narkoba jenis sabu seberat 1 ons, yakni tersangka masing-masing inisial MH dan M pada Jumat, 10 Juni 2022 lalu.

Penangkapan MH adalah dari pengembangan kasus dari penangkapan tersangka insial M yang terlebih dulu ditangkap di Komplek Gorong Gorong Timika. MH ditangkap di salah satu penginapan di Jalan Pendidikan Timika. MH mendatangkan sabu dari Madura ke Timika yang kemudian dijual oleh M.

Penulis: AbiEditor: Sani
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: