fbpx

Kasus Asusila Panti Asuhan di Timika Akan Masuk Tahap I

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu. Bertu Haridyka Eka Anwar (Foto: Dok/APN)

Timika, APN – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika menyatakan kasus persetubuhan anak di Panti Asuhan Bunda Mulia, Kelurahan Wonosari Jaya, SP 4, Distrik Wania, Mimika akan masuk proses hukum tahap 1.

“Berkas perkara tersangka B dan AL sedang dilengkapi dan rencananya dalam waktu dekat akan dilakukan tahap I atau penyerahan berkas perkara ke JPU untuk diteliti,” kata Kepala Satuan Reskrim, Polres Mimika Iptu Bertu Haridyka Eka Anwar, Selasa (21/6/2022).

Terkait isu beredar bahwa tersangka B dalam kasus ini yang diamankan terakhir merupakan pelaku tunggal melakukan aksi bejatnya, sedangkan tersangka AL hanya terpaksa mengakui perbuatannya karena diancam.

Hal itu dibantah Kasat Reskrim karena berdasarkan fakta pemeriksaannya, korban menjelaskan kedua tersangka inisial B dan AL melakukan persetubuhan kepada korban. “Itu bahasa yang timbul saja, itu tidak benar adanya,” tegas Bertu.

Bertu juga menetapkan tersangka kasus persetubuhan anak di panti asuhan tetap berjumlah 2 orang, dan sudah berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik.

Writer: AbiEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: