fbpx

Kapolda Papua Berkunjung ke Kampung Kokonao Distrik Mimika Barat Kabupaten Mimika

Timika, antarpapuanews.com – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kamis (23/7) melakukan kunjungan di Kampung Kokonau Distrik Mimika Barat Kabupaten Mimika.

Dalam kunjungan itu, Kapolda meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi di Kampung tersebut agar bisa diteruskan kepada Bupati Mimika sebagai pemegang mandat kepala daerah Kabupaten Mimika.

“Saya akan membicarakan hal-hal ini ke bapak Bupati guna memperhatikan daerah kita khususnya wilayah Distrik Mimika Barat,”

“Saya bersama Pangdam XVII/Cendrawasih juga akan mendiskusikan tanah kita ini agar bangkit dari ketertinggalan, sehingga kami mohon doa dari masyarakat agar setiap kegiatan yang mendukung pembangunan tanah ini dapat berjalan lancar,” ujar Kapolda Papua.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda memberikan arahan kepada para Kepala Kampung agar dapat membahas soal dana desa untuk dipergunakan demi kepentingan anak-anak sekolah.

“Kedepan agar yang putus sekolah dapat diperhatikan untuk menunjang kesetaraan mereka dengan yang berpendidikan,” ucapnya.

Generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah agar dibimbing terus untuk persiapan dan dapat ikut bersaing dalam seleksi masuk di Instansi TNI-Polri ataupun Instansi lainnya.

Intinya kita sebagai orang tua wajib memperhatikan anak-anak kita sehingga dapat menyelesaikan pendidikan, karena pendidikan adalah modal utama hidup di masa depan. Kita harus mencontoh masyarakat gunung yang bekerja keras bagaimana caranya anak-anak mereka dapat bersekolah hingga keluar negeri, kita harus bangkit sendiri dan jangan berharap orang lain untuk perubahan hidup kita menjadi lebih baik.

Kepala Kampung Kokonau Onisimus Kaurapea pada keaempatannya mengatakan bahwa pihaknya menggunakan dana desa untuk mendukung kepentingan pembangunan Kampung, diantaranya pembuatan Dermaga Kampung dan jalan teling dalam Kampung.

“Namun untuk sementara dana kampung dipergunakan untuk BLT, untuk permasalahan yang terjadi hanya mata pencarian masyarakat khusus Distrik Mimika Barat bergantung kepada laut ataua nelayan,” tutur Kepala Kampung.

“Kami bersyukur atas perhatian Kapolri yang memperhatikan masyarakat Papua dengan adanya penerimaan Polisi Bintara Noken, kita selalu bersyukur kepada tuhan atas segala berkat limpahannya kepada kita semua,” ujar Benidiktus Sikora yang mewakili warga.

Kapolda Papua tiba di Kampung Apuri dan disambut dengan Tarian Adat yang dipimpin oleh Kepala Kampung Kokonau dan masyarakat Kampung kemudian berjalan kaki dari Apuri menuju Kokonau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Kapolres Mimika AKBP I Gde Gusti Era Adhinata, Kapolsek Kokonau Iptu Daniel Wasia, Kepala Kampung Apuri Theodorus Takati, Kepala Kampung Kokonau Onisimus Kaurapea, Kepala Kampung dan Kiura Ferdinand Samin. (APN)

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kamis (23/7) melakukan tatap muka dan menjaring aspirasi warga Kokonao Distrik Mimika Barat

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: