fbpx

Kampung Nawaripi Buka Gerai Vaksinasi

Timika, APN – Dalam rangka mencegah penularan virus covid-19 sekaligus mendukung program vaksinasi pemerintah pusat, Kampung Nawaripi membuka gerai vaksinasi gratis bagi masyarakat Nawaripi dan umum di Balai Latihan Kerja (BLK) Merah Putih, Kamoung Nawaripi, Distrik Wania, Selasa (24/8/2021).

Suasana Gerai Vaksianasi di Kampung Nawaripi, Wania, Mimika

Kepala Kampung Nawaripi Norman Ditubun mengajak masyarakat kampung yang belum melakukan vaksinasi segera mendaftarkan diri untuk divaksin.

“Kita juga tidak tau kedepannya sepertia apa,  apakah vaksin ini masih bersubsidi atau tidak lagi, kita semua tidak tau, jadi mumpung lagi gratis alias bersubsidi lebih baik kita vaksin memang dari sekarang,” katanya.

Kegiatan vaksinasi akan berlangsung dua hari dan Pemerintah Kampung (Pemkam) Nawaripi sudah bersurat kepada 18 ketua RT diwilayah Kampung Nawaripi  guna menyampaikan kepada masyarakt untuk mendaftarkan diri dalam vaksinasi.

Antusias masyarakat Kampung Nawaripi menurut Norman sangat luar biasa untuk mencegah covid – 19 sesuai anjuran pemerintah.

“yang terdata ini hari kurang lebih sudah mencapai 300 orang, dari 300 an orang ini sudah 200 an lebih yang sudah menerima suntikan vaksin sinovac, sedangkan yang lain masih antri,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih banyak pada Polres Mimika, Polsek Mimika Baru (Miru), Lanud Dominggus Kapiyau dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika yang diwakil langsung oleh Puskesmas Wania, atas kerja samanya sehingga proses vaksinasi di kampung nawaripi berjalan dengan baik.

Sampai berita ini diterbitkan, masyarakat masih antri untuk menerima suntikan vaksin, dan pendaftaran juga masih tetap berjalan. (Anis)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: