Kampung Mawokauw Jaya Terima 10 Unit MCK, Bantuan dari Kementerian PUPR - Antar Papua News -
Umum  

Kampung Mawokauw Jaya Terima 10 Unit MCK, Bantuan dari Kementerian PUPR

Timika, APN – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua menyerahkan 10 MCK (kamar mandi) umum di Kampung Mawokauw Jaya, Distrik Wania, Mimika.

Proses penyerahan bantuan secara simbolis berupa kunci 10 MCK kepada Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra (Kanan).

Penyerahan tersebut program sanitasi perdesaan padat karya dan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) tahun anggaran 2021.

Penyerahan 10 buah kunci MCK tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara dari Tenaga Fasilitator PUPR Kampung Mawokauw Jaya, Sandi Pradana dan Kepala Kampung Mawokauw Jaya, Edyson Rafra, yang berlangsung Kantor Balai Kampung Mawoakuw Jaya Distrik Wania Rabu, (25/08/2021)

Kepala Kampung Mawokauw Jaya dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR lewat tenaga fasilitatornya yang hari ini menyerahkan 10 buah kunci MCK untuk tahap pertama di kampung Mawokauw Jaya.

“Namun untuk tahap keduanya kami mendapatkan 8 unit MCK yang dalam proses pengerjaan dilapangan,” tuturnya.

Dengan adanya MCK ini Kata Edyson bahwa semoga dapat menambah pola hidup bersih dan sehat di kampung mawokauw jaya kedepan.

“10 Unit MCK ini akan ditempatkan pada masing – masing RT,  yang akan digunakan untuk umum,” katanya.

Ia pun berharap, semoga masyarakat dapat menjaga atau merawat MCK ini dengan baik setiap hari.

Sementara tenaga fasilitator PUPR, Sandi Pradana mengatakan Kampung Mawokauw Jaya merupakan salah satu kampung dari 10 lainnya yang menjadi lokasi program MCK.

“Untuk jumlah Kampung yang mendapatkan MCK di Kabupaten Mimika, kalau tidak salah ada 10 Kampung, mungkin dengan jumlah yang berbeda, saya kurang tau persis, karena saya hanya membawai Kampung Mawokauw Jaya,” katanya. (Anis)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: