fbpx

Kampung Mandiri Jaya, Buka Kursus Bagi Anak-anak

Timika, APN –  Pemerintah Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania gandeng Lembaga Pelatihan dan Kursus Pusaka Mandiri membuka kegiatan Pembukaan Kursus Bahasa Inggris, Komputer, dan Musik khusus Anak-anak Kampung Mandiri Jaya.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Distrik Wania Richard N Wakum, didampingi Kepala Kampung Mandiri Jaya, berlangsung di Balai Kampung Mandiri Jaya, Selasa (10/08/2021).

Kepala Kampung Mandiri Jaya, Elias Mirip mengatakan Anak-anak ini  adalah generasi penerus bangsa, sehingga sebagai Pemerintah dan Orang tua harus membuka ruang untuk masa depan mereka.

Foto Bersama Peresmian Kursus Kampung Mandiri Jaya, Mimika

“Anak-anak ini adalah agen perubahan untuk masa depan nusa dan bangsa, sehingga harus adanya perhatian secara serius dari Pemerintah dan Orang tua, saya melihat sejauh ini bahwa sebagian besar Anak-anak yang tamatan, baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) rata-rata tidak mampu untuk berbahasa Inggris, komputer, dan juga musik sebagai salah satu penunjang kehidupan,” ungkap Elias Mirip Kepala Kampung Mandiri Jaya dalam sambutannya.

Lanjutnya, hal itu Ia ketahui karena selalu memantau Anak-anak di Kampung Mandiri Jaya, maka dari itu pihaknya membuka kursus tersebut yang rencananya kedepan akan dibuka untuk umum.

Agus Ikomo selaku koordinator Lembaga Pelatihan Kursus Mandiri Pusaka mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kampung Mandiri Jaya yang sangat memperhatikan Anak-anak mudanya.

“Pendidikan itu sangat penting, apalagi bagi Anak-anak usia dini, sehingga pihaknya bersiap untuk membantu mereka dalam kursus bahasa Inggris, komputer, dan musik untuk Anak-anak Kampung Mandiri Jaya,” ungkap Agus.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Kepala Distrik Wania Richard N Wakum kepada Anak-anak peserta, agar selalu menekuni dalam kegiatan pelatihan kursus bahasa Inggris, komputer, dan musik kedepan.

“Kegiatan-kegiatan seperti (bahasa Inggris, komputer, dan musik) ini  yang akan membawa perubahan dalam kehidupan kita kedepan,” tuturnya. (Anis-cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: