fbpx

Kadistrik Miru Siap Kumpulkan 11 Lurah Jaga Kebersihan

Timika, APN – Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D Paokuma akan mengumpulkan 11 Kepala Kelurahan di wilayah Distrik Baru, guna untuk menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kebersihan pada wilayah Kelurahan masing-masing.

Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D Paokuma. (Foto: Anis_APN)

“Kami sudah baca di berita bahwa kegiatan Jumat bersih tidak seharusnya ASN saja, tetapi harus ada peran serta Ketua-ketua RT, RW, dan masyarakat agar melibatkan diri dalam kegiatan Jumat bersih BB dimaksud,” jelasnya saat ditemui APN di ruang kerjanya, Senin (22/03).

Karenanya, kata Dedi melanjutkan kalau dirinya akan segera mengumpulkan seluruh Kepala Kelurahan se-Distrik Mimika Baru untuk menyampaikan secara simbolis dan mulai memberikan surat kepada masyarakat agar seluruh Ketua-ketua RT dan RW melibatkan warganya dalam kegiatan Jumat bersih.

“Kebersihan ini juga adalah untuk mencegah penyakit malaria dan penyakit-penyakit lainnya,” kata Dedi.

Dedi D Paokuma juga mengapresiasi Kepala Kelurahan Dingo Narama bersama seluruh stafnya karena selalu aktif dalam kegiatan Jumat bersih di wilayah kerjanya.

“Kelurahan Dingo Narama punya inovasi sangat luar biasa karena mereka tahu betul model hidup di wilayah Kelurahannya, hal yang sama saya harapkan dapat dilakukan juga oleh Kelurahan lain juga,” ungkapnya.

“Jadi inovasi itu bukan hanya jika ada uang baru kita berinovasi, tidak! Berinovasi itu masalah kita punya pemahaman atau tidak untuk soal kebersihan ini,” tuturnya.

Kepala Distrik Baru berharap kepada seluruh Kepala Kelurahan agar jangan hanya di kantor saja, tetapi dapat turun juga ke masyarakat untuk melihat apa kebutuhan masyarakat, terutama masalah kebersihan. (Anis-Cr02).

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: