fbpx
Umum  

Kadistrik Miru Pastikan Pembagian BST Aman

Timika, APN – Kepala Distrik Mimika Baru memastikan jika pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat dibawah naungannya aman atau tidak ada pemotongan dalam prosesnya.

Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D Paokuma

“Semua kami jalan dengan baik karena data kami juga sesuaikan, data ini kan data lama juga dari BST kemarin (Tahap I), kebetulan dari Kantor Pos juga datang ke kami juga untuk koordinasi,” ujar Kepala Distrik Mimika Baru Dedi D Paokuma saat ditemui Wartawan di Kantor Distrik Mimika Baru (10/8/2021).

Lanjutnya, pengawasan soal penyaluran BST pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial, terutama menyoal data.

“Jadi kami selalu ikut perubahan, ada data yang masih kurang kami selalu lengkapi, sehingga selalu terbarui,” katanya.

Ia menambahkan, dalam penyaluran BST peran Distrik hanya sebagai fasilitator dan penyedia data, juga update data tersebut, karena adanya pendamping yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Mimika.

“Jadi kami sebenarnya dari Distrik dan kelurahan tidak terlalu full kerja karena dari Dinas Sosial itu mereka punya pendamping. Pendamping ini yang bekerja, dan mereka yang berkoordinasi dengan Distrik dan Kelurahan, kami di Distrik kami tinggal suruh koordinasi dengan Kelurahan karena yang punya warga itu Kelurahan, bukan Distrik. Distrik sebagai jembatan saja,” imbuhnya.

Dedi menegaskan jika selama peyaluran BST yang dilakukan, Ia memastikan jika tidak ada pemotongan.

“Kemarin itu ada beberapa yang sudah jalan, tetapi ada beberapa yang belum tersalurkan, jadi nanti dari Kantor Pos langsung kerjasama dengan Kelurahan untuk penyaluran tersebut, setiap pembagian mereka siapkan tenda untuk pembagian VST itu,” katanya.

Sementara itu menurut data dari Kantor Pos Mimika, penerima BST dari Distrik Mimika Baru khusus tahap 14 dan 15 tercatat sebanyak 916 warga. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: