fbpx

Kadistrik Mikbar Berharap Kantornya Bisa Cepat Diresmikan

Tampak Kantor Distrik Mimika Barat (Mikbar) yang baru, meski sudah diselesaikan sejak tahun 2020, hingga saat ini kantor tersebut belum ditempati karena belum diresmikan. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Kepala Distrik Mimika Barat Ernestina Takati berharap, Kantor Distrik Mimika Barat bisa secepatnya diresmikan. Sejak selesai dibangun tahun 2020, hingga saat ini kantor tersebut belum juga diresmikan dan tidak bisa digunakan untuk melayani masyarakat.

Kepala Distrik Mimika Barat Ernestina Takati

“Saya ingin sekali agar kantor distrik yang baru ini secepatnya diresmikan, karena kondisi yang lama sudah tidak layak digunakan lagi untuk melayani masyarakat,” ungkap Kepala Distrik Mimika Barat (Mikbar) kepada Awak Media saat ditemui di tempat kerjanya, Sabtu (23/4/2022).

Erenstina mengatakan, kantor tersebut dibangun oleh Bagian Tata Pemerintahan tahun 2020 dan selesai pembangunan pada tahun itu juga. Tapi meski sudah selesai 2 tahun silam, belum ada pihak-pihak yang meresmikannya.

“Untuk akses jalan menuju kantor Distrik, tahun lalu sudah dibuat oleh pihak distrik. Sedangkan tahun ini Dinas PUPR berencana membangun jalan dan jembatan yang permanen,” ujarnya.

Ernestina mengungkapkan, saat ini pegawai di Distrik Mimika Barat berjumlah 37 orang. Pegawai ASN 27 orang dan honorer 10 orang. Namun, yang aktif bekerja hanyalah pegawai-pegawai yang tinggal di Kokonao.

 

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: