fbpx

Kadinkes: Kasus Positif Corona Hingga November di Mimika Capai 2.795 Kasus

Timika, antarpapuanews.com – Per November kasus covid-19 di Mimika secara kumulatif berjumlah 2.795 kasus. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mimika Reynold Ubra.

Rey menjelaskan berdasarkan data telah terjadi Infeksi Baru sebanyak 14 Orang, dan total kesembuhan sebanyak 128 orang.

“Kemarin (Rabu) yang sembuh 24 Orang, dan dua hari lalu 114 orang yang sembuh,” ungkapnya. Saat ditemui dalam kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56, yang digelar di Hotel Grand Mozza, Kamis (12/11).

Menurut Rey, terjadi kenaikan kasus di Tembagapura, selain kasus itu tren kenaikan juga terjadi pada korban meninggal karena Covid-19 berdasarkan data, Rey menyebut telah terjadi 28 kasus kematian.

“Kematian meningkat, sejak Senin, Selasa, Rabu kemarin itu terjadi satu-satu kasus kematian. Ketiganya meninggal dengan komorbit (penyakit penyerta), semua di RSUD Mimika,” ujarnya.

Kasus pasien aktif hingga Kamis (11/11) sebanyak 396 orang, 25 orang diantaranya sedang di rawat di RSUD Mimika. Sementara untuk infeksi baru hingga kemarin (Rabu, 11/11) ditemukan 14 orang.

Menurut Rey, selama satu bulan terakhir Puskesmas telah berperan aktif dalam penanganan pencegahan penyebaran virus covid-19.

Reynold menambahkan pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Tetap jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker. Tetap produktif dan tetap aktif. Kami tidak bisa mengikuti Covid ini terus karena ada pelayanan kesehatan lain yang harus dilakukan,”ujarnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: