fbpx

Miktim Jauh B Ke Babak 8 Besar Setelah Juarai Group D

Timika, antarpapuanews.com – Berhasil menjuarai group D setelah menahan imbang 1-1 dengan kesebelasan sepakbola distrik Jita A di babak penyisihan group D dengan meraih poin sama 7 namun unggul dalam selisih gol, kesebelasan Mimika Timur Jauh (Miktimja) B memastikan satu tiket menuju babak 8 besar turnamen sepakbola Askab PSSI Mimika dalam rangka HUT kabupaten Mimika ke 24, Kamis (1/10).

Partai terakhir di group D antara Mimika Timur Jauh B dengan Jita A yang digelar di pertandingan pertama di Stadion Wania Imipi SP 1, Kamis (1/10), walaupun hasilnya imbang 1-1 dengan sama-sama memiliki poin 7 dari tiga kali bertanding dua kali menang dan sekali seri, kesebelasan Mimika Timur Jauh B unggul dalam selisih gol.

Mimika Timur Jauh B berhasil menciptakan 6 gol sementara Jita A hanya memasukkan 5 gol dengan sama-sama kemasukan satu gol, sehingga distrik Miktimja B mewakili group D untuk berlaga di babak 8 besar yang akan digelar, Minggu (4/10) mendatang.

Dalam laga yang dipimpin wasit Marco Katiop, kesebelasan Mimika Timur Jauh B lebih dulu unggul 1-0 di babak pertama di menit ke 25 melalui pemain andalannya Jems Rumaropen (13). Sedangkan gol balasan Jita A baru berhasil di babak kedua tepatnya di menit ke 55 melalui pemain Sefnat Yowei (18).

Pertandingan kedua tim sejak babak pertama berjalan keras dan cepat, pertandingan yang banyak diwarnai dengan pelanggaran dan benturan antar sesama pemain karena kondisi lapangan yang basah, sehingga wasit beberapa kali mengeluarkan kartu kuning dan memberikan pelanggaran.

Kesebelasan Jita A yang menurunkan formasi pemainnya seperti penjaga gawang Fadhil (1) sebagai penjaga gawang, Willy Wonar (6), Wilson Mirino (21), Yanto Semunya (11), Ferdinan Keiya (7), Alex Rumaropen (9), Timotius Rumaropen (10) dan Aris Rumbiak (14) mampu diawal babak pertama merepotkan barisan pertahanan Mimika Timur Jauh. Dan sejumlah peluang dimiliki para pemain Jita A namun penyelesaiannya belum sempurna.

Sebaliknya, kesebelasan Mimika Timur Jauh B yang menurunkan formasi pemain diantaranya, M Anjar (20), Ferdinan Siburian (4), Dekison Kudiai (2), Teopilus Tekege (5), Hermon Kambu (18), Antonius Amoromayaro (10), Jenly Maopeyauta (6), Papa Rumbiak (9), Maldini Rumaropen (14) dan Jems Rumere (13) mampu meladeni permainan cepat dari Jita A yang dikomandoi oleh Wilson Mirino (21). Skor akhir 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir, dan memastikan langkah Mimika Timur Jauh B ke babak 8 besar menghadapi Jita B yang tampil sebagai juara Group C.

Susunan Pemain :
Jita A:
Fadhil (1), Willy Wonar (6), Wilson Mirino (21), Yanto Semunya (11), Unem Yaewi (18), Timotius Rumaropen (10), Pedro Omas (5), Mario Mirino (19), Ferdinan Keiya (7), Aris Rumbiak (14), Alex Rumaropen (10)

Mimika Timur Jauh B :
M Anjar (1), Dekison Kudiai (2), Ferdinan Siburian (4), Teopilus Tekege (5), Remondus Amoromayaro (12), Hermon Kambu (18), Maldini Rumaropen (14), Papa Rumbiak (9), James Rumaropen (13), Antonius Amaromayaro (10), Jenly Maopeyauta (6). (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: