Juara di Cabor Tarung Derajat Sulit Diprediksi - Antar Papua News -

Juara di Cabor Tarung Derajat Sulit Diprediksi

Timika, APN – Delegasi Teknis (TD) Tarung Derajat PON XX Papua, H. Noves Narayana, memastikan test event untuk tarung derajat akan dilakukan pada Kamis (30/9).
Namun sebelum dilakukan test event, hari ini, Selasa (29/9) akan dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) hingga Rabu (29/9) besok.

Delegasi Teknis Tarung Derajat PON XX Papua, H. Noves Narayana. (Foto : Humas PPM/Rachmat Julaini)

Noves Narayana saat ditemui di Hotel Horison Ultima, Senin (27/9) menjelaskan, gelaran Tarung Derajat baru akan digelar pada 8-12 Oktober di Venue Graha Eme Neme Yauware.
Noves berharap, dengan durasi waktu yang masih lama, seluruh kontingen dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Harapannya, kualitas teknis yang mumpuni nantinya dapat dipertunjukkan dalam pertandingan PON XX di Mimika.

“Tes Event itu merupakan hasil Bimtek sekaligus mengecek persiapan, peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Tarung Derajat di PON XX akan diikuti 20 kontingen. Total atlet yang akan bertarung berjumlah 124 orang beserta 65 official.

124 atlet tersebut akan bertanding di dua kelas yakni kelas pertarungan atau seni kontak dan kelas seni gerak untuk 18 kategori. Untuk kedatangan, Noves menyebutkan kloter pertama kontingen Tarung Derajat baru akan tiba tanggal 5 Oktober mendatang.

Ia juga mengungkapkan, semua atlet dari seluruh kontingen berpotensi diunggulkan. Hal itu dinilainya berdasarkan hasil beberapa PON sebelumnya yang mana juaranya selalu bergantian.

“Tidak ada dominasi. Dulu itu Jawa Barat, nah kemarin yang dapat juara umum dari Bali. Sebelumnya lagi ada Sumatera Barat. Jadi sudah terbagikan medali itu karena sudah merata potensinya,” ungkapnya. (Aji/***)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d blogger menyukai ini: