fbpx

Jual Motor Tanpa Kelengkapan Surat-surat di Medsos Akan Diamankan Polisi

Timika, APN – Maraknya penjualan motor melalui platform digital kini semakin ramai. Hal tersebut seringkali dilakukan sejumlah oknum dengan menjualnya tanpa dilengkapi kelengkapan surat-surat.

Polisi Kamis (10/02/2022) sekira pukul 10.56 WIT pagi, mengamankan satu unit motor bodong merek Yamaha Jupiter Z ke kantor Kepolisian Sektor Mimika Baru.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh antarpapuanews.com, motor tersebut dijual oleh seorang warga Jl. Hassanudin, Belakang Grapari kepada korban atas nama Domianus Namsa yang dibeli bersama dengan keponakan alias anak laki-lakinya bernama Rafael Namsa.

“Motor itu saudara beli baru tidak ada surat-surat, waktu itu pas di posting di forum jual beli Timika, dia langsung beli tanpa cek kelengkapan surat-surat motor,” ungkap Daryono, ayah tiri korban saat dimintai keterangan oleh antarpapuanews.com

Sementara itu, Daryono yang merupakan ipar korban atau bapak dari Rafael Namsa mengaku, motor tersebut dibeli setelah mendapat informasi dari saudaranya melalui forum jual beli disebuah platform media sosial.

Ia mengaku, motor tersebut mengalami gangguan mesin dan sempat mogok. Ia kemudian mendorongnya ke salah satu bengkel di Jl. RA Kartini untuk diperbaiki, namun berpapasan dengan Polisi, ia hanya bisa pasrah untuk menyerahkan motor tersebut diamankan.

“Saya tidak tahu, yang jual itu tinggal di Jl. Hassanudin belakang Grapari. Tadi mogok terus saya dorong ke bengkel tapi karena kebetulan polisi datang jadi tidak apa-apa sudah,” ujarnya.

Daryono juga mengaku tidak mengetahui jelas alasan motor tersebut diamankan, namun ia meyakini, motor yang dibeli anaknya seharga 2.800.000 rupiah tersebut adalah motor hasil curian yang kemudian dijual oleh pelaku.

“Saya tidak tahu kenapa sampai bisa ditangkap (diamankan) motor itu, tapi kayaknya polisi memang lagi cari motor yang hilang jadi kebetulan tadi ketemunya di Jalan makanya langsung ditahan,” imbuhnya.

Sementara itu, usai menerima laporan, anggota kepolisian yang tengah berpatroli langsung merespon ke TKP.

Motor tersebut kemudian diamankan ke Kantor Kepolisian Sektor Mimika Baru bersama dengan Daryono untuk dimintai keterangan lebih lanjut sembari menunggu kedatangan penjual.

Writer: WahyuEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: