fbpx

Johnny Lingga: Kebanyakan Kasus Covid-19 di PTFI Gejala Ringan

ilustrasi

Timika, APN – Kasus covid-19 di Mimika kembali mengalami peningkatan yang cukup signifikan setelah Januari lalu mencatatkan “zero case” atau nol kasus.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra peningkatan kasus covid-19 di Mimika didominasi oleh karyawan PT Freeport Indonesia.

Vice President Government Relation PT Freeport Indonesia Johnny Lingga saat dikonfirmasi membenarkan jika terjadi peningkatan kasus covid-19.

Namun, menurut Johnny peningkatan kasus tidak hanya terjadi Mimika, tetapi juga Papua dan seluruh Indonesia.

“Kasus aktif saat ini mencapai 220 kasus kebanyakan isolasi mandiri dan berasal dari karyawan PTFI yang baru kembali dari cuti,” paparnya saat dihubungi melalui saluran telepon, Selasa (8/2/2022).

Johnny menambahkan dari 220 kasus tersebut 5 diantaranya dirawat di rumah sakit karena gejala sedang, akibat adanya komorbid dan belum mendapatkan vaksin.

“Dirawat di RS Tembagapura 4 dan 1 di Klinik Kuala Kencana,” katanya.

Johnny menambahkan kendati masih ada karyawan yang belum menerima vaksin, presentase vaksinasi di PTFI sudah mencapai 90,06 persen.

“Karyawan kami terus imbau agar melaksanakan vaksinasi karena dengan adanya vaksinasi ini terbukti meskipun terjangkit (covid-19) gejalanya itu ringan,” ucapnya.

Ditanya soal penanganan dan kemungkinan adanya penghentian operasi bus Shift Day Off (SDO) Johnny menerangkan perusahaan melakukan pencegahan yang tak jauh beda dengan tahun lalu yakni menutup fasilitas umum.

“Kami tutup gym, kolam renang, sport hall, kemudian untuk restoran menerapkan sisten pesan-antar, selain itu karyawan baik yanh naik dan turun ke Mimika tetap melaksanakan tes anti gen. SDO juga tidak akan kami hentikan, selain itu tingkat keterisian rumah sakit juga masih minim,” paparnya.

Johnny menambahkan untuk pencegahan pihaknya juga membuat program bagi ajakan mengunjungi klinik jika terjadj gejala batuk atau pilek.

“Jadi kami ada program untuk karyawan kalau lihat teman sesama karyawan itu sakit atau batuk dan pilek langsung ajak mereka periksa ke fasilitas kesehatan,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: