fbpx

Jita A Lolos 8 Besar Setelah Tumbangkan Kwamki Narama B 2-0

Timika, antarpapuanews.com – Kesebelasan sepakbola dari Distrik Jita A akhirnya meraih tiket ketiga lolos ke babak delapan besar turnamen sepakbola Askab PSSI Mimika dalam rangka HUT Kabupaten Mimika ke 24, setelah berhasil menumbangkan kesebelasan Distrik Kwamki Narama B dengan skor 2-0.

Partai terakhir di group C yang dihelat di Stadion Wania Imipi SP 1, Rabu (30/9) sore tadi, dua gol kemenangan Jita A diciptakan oleh Decky Ogam Jomal (14) di babak pertama dan kedua.

Dua gol kemenangan Jita A keduanya di cetak oleh pemain Decky Ogak Jomal (14) di menit ke 22′ babak pertama dan di menit ke 53′ babak kedua.

Laga kedua tim yang dipimpin wasit Marco Katiop berlangsung seru, terlebih tim Distrik Kwamki Narama B yang harus menang bila ingin lolos ke babak delapan besar. Sementara kesebelasan Jita A hanya membutuhkan hasil seri sudah cukup untuk satu tiket dari group C.

Peluang sebenarnya banyak dimiliki kesebelasan Kwamki Narama B, namun ketatnya barisan pertahanan Jita A yang dikomandoi oleh Ivan Kaunang (13), Eduardo Soway (19) dan Syarif (18) sehingga selalu kandas di barisan pertahanan Jita A.

Begitu juga dengan kesebelasan Jita A, yang dimotori penyerang Boby Beyde (12), Decky Ogamjomal (14) dan Hery Wanggai (10) tampil sangat baik dengan mampu menciptakan sejumlah peluang.

Laga sore tadi antara Jita A melawan Kwamki Narama B dengan ritme permainan sedang-sedang saja, padahal kondisi lapangan sudah sedikit bagus ketimbang beberapa pertandingan sebelumnya yang tergenang air dan lumpur. Akhirnya kedua kesebelasan mengakhiri laga dengan skor 2-0 untuk kemenangan Jita A.

Dengan kemenangan atas Kwamki Narama B skor 2-0 ini, kesebelasan Jita A akhirnya menjuarai group C dengan poin 4, sedangkan Kwamki Narama B di urutan kedua dengan poin 1, dan urutan ke tiga ditempati Tembagapura B dengan poin satu.

Selain Jita A yang memastikan lolos ke babak delapan besar, dua tim lainnya yang sudah lebih dulu meraih tiket babak 8 besar adalah kesebelasan Mimika Barat B yang tampil sebagai juara Group A dengan poin 9 dan kesebelasan Distrik Mimika Timur sebagai juara Group B dengan poin 6.

Untuk pertandingan babak penyisihan di group D pada Kamis (1/10) mempertemukan Distrik Jita B menghadapi distrik Mimika Timur Jauh B. Partai ini menjadi partai penentu bagi kedua tim siapa yang akan lolos ke babak 8 besar, dimana keduanya sama sama memiliki poin sama yaitu 6.

Persaingan dua tim ini di group D yang akan digelar di partai pertama pada Kamis Besok adalah partai hidup mati. Bagi tim yang menangkan laga ini akan lolos ke babak 8 besar, dan bila bermain imbang, maka distrik Mimika Timur Jauh B lebih baik dalam selisih gol.

Sementara di partai kedua dari group E, juga menjadi partai hidup mati, yang mempertemukan Alama B melawan Mimika Baru A, dimana kedua kesebelasan kini sama-sama memiliki poin 3. Sehingga siapapun yang memenangkan laga ini maka otomatis akan lolos sebagai juara group E dan berhak mendapatkan satu tiket ke babak 8 besar. Tetapi kalau pertandingan berakhir imbang, maka Alama B yang lolos ke babak 8 besar karena unggul dalam selisih gol. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: