fbpx

Jika Macet, Portal Otomatis Pasar Sentral Akan Dioperasikan Manual

Timika, APN – Portal otomatis pasar sentral akan dibuka manual jika terjadi kemacetan atau antrian panjang mengingat padatnya aktivitas di pasar sentral.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika Michael Gomar mengatakan antrian dan kemacetan di portal otomatis pasti terjadi di daerah lainnya. Maka dari itu masyarakat diminta untuk selalu menyiapkan tiket dan uang pas guna mempercepat proses pembayaran.

Sistem antrian di portal otomatis, tidak mungkin kita serobot atau kita tergesa-gesa harus cepat keluar,” ungkapnya saat ditemui sejumlah Wartawan di pasar sentral pada Senin, (1/2).

Lanjutnya, sangat penting bagi pengguna jasa untuk menyimpan tiket dengan baik, karena jika hilang maka akan membutuhkan waktu untuk membuka secara manual dan hal tersebut pasti akan menimbulkan kemacetan.

Mengingat antrian yang cukup panjang, kita akan berikan kebijakan, kebijakan adalah palang portal kita akan buka (manual jika terjadi kemacetan), dan teman-teman petugas akan memberikan kesempatan secepatnya untuk para peadang atau pengunjung yang siap untuk membayar, begitu juga dengan kesiapan dari para pengunjung, baik itu karcis maupun uang receh untuk pembayaran retribusi,” ungkapnya.

Dijelaskan, agar tidak terjadi kemacetan atau antrian maka palang portal akan dibuka, tetapi karcis tetap disiapkan untuk dibagikan kepada pengunjung, sehingga tidak terjadi kemacetan/antrian.

Jadi mereka (pengunjung pasar sentral) tidak perlu menekan tombol lagi untuk menunggu karcis, tetapi sudah disiapkan oleh petugas untuk lebih cepat karcis itu dibagikan kepada pengunjung, sehingga langsung bisa masuk. Metode ini dilakukan nantinya jika terjadi antrian panjang,” jelasnya. (Anis cr02)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: