fbpx

Jika Lindungi Guru Tak Jujur, Kepsek Diminta Harus Kembalikan Dana TPP Guru

Timika, APN – Kepala Sekolah diminta untuk mengembalikan dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) menggunakan uang pribadi, jika dirinya ketahuan mendiamkan guru baik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan honorer yang  tidak jujur dalam hal absensi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mimika Jenni O Usmany mengatakan jika ditemukan hal tersebut oleh pihaknya maka Kepala sekolah tersebut harus bertanggung jawab mengembalikan uang yang diterima guru ataupun honorer tersebut tanpa potong pajak.

Hal tersebut dilakukan kata Jenni bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para guru. Kebijakan tersebut juga berdasarkan kebijakan yang dilakukan Sekda Mimika dalam upaya mendisiplinkan pegawai di lingkup Pemkab Mimika, terutama mengenai kedisplinan dalam hal kehadiran dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pegawai.

Ilustrasi

“Kedisiplinan Guru itu tanggung jawab kita bersama-sama, karena jika tidak disiplin yang menjadi sorotan paling utama itu Kepala Dinas,” tegasnya di hadapan para Kepsek Sekolah Negeri SD dan SMP saat rapat koordinasi membahas kesiapan sekolah tatap muka di SMP Negeri 2 Mimika, Selasa (16/3).

Kepada para guru Jenni meminta untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan menjaga kedisiplinan karena pihaknya selalu mengetahui jika para guru yang tidak masuk untuk mengajar, pasalnya banyak informasi yang masuk kepada dirinya.

“Seperti ada guru SMP yang juga ada di SMA Negeri, itu ada laporan yang masuk,” ungkapnya.

Jenni kembali menegaskan bahwa Kepala Sekolah jangan coba-coba menjadi pahlawan bagi pegawainya. Dimana pegawainya tidak masuk harus ditulis tidak masuk dan tidak boleh pegawainya tidak masuk ditulis masuk untuk melindungi pegawainya.

“Kita bukan Tuhan Yesus, absen harus sesuai fakta jangan tipu-tipu, saya tidak ada toleransi,” serunya,”. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: