fbpx

Jenazah Wakil Gubernur Klemen akan Disemayamkan di Rumah Pendopo Mimika

Timika, APN – Jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menurut rencana akan disemayamkan di Rumah Pendopo (Rumah Jabatan) SP 2.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyampaikan dirinya telah melakukan komunikasi dengan keluarga terkait dengan rencana tersebut.

Suasana Rapat Internal Pemerintah Kabupaten Mimika, guna menyambut Jenazah Wakil Gubernur Papua

“Saya sudah komunikasi dengan keluarga, Istri (Ibu Yolanda) beliau dan Sekda Provinsi Papua juga sudah mengizinkan jika Jenazah rencananya akan dimakamkan di Mimika dan disemayamkan terlebih dahulu di Rumah Pendopo (Rumah Jabatan SP 2),” terangnya dalam rapat internal penyambutan jenazah Wagub Papua, Pemerintah Kabupaten Mimika yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Cenderawasih, Jumat (21/5/2021).

Menurut informasi yang diterima oleh Bupati Mimika rencananya jenazah Almarhum Wagub akan diterbangkan besok dari Jakarta ke Jayapura, lalu langsung dilepaskan di Bandara kemudian langsung diterbangkan lagi ke Timika dan dilakukan upacara protokoler di Timika.

“Pemkab akan siapkan semua, termasuk pesawat yang nanti masyarakat (keluarga) di Jayapura akan diangkut oleh pesawat Hercules. Nanti Jenazah dari Jakarta, tiba besok di Jayapura kemudian dari Jayapura langsung diterbangkan lagi ke Timika, Jam berapa nanti kita akan koordinasi,” ungkapnya.

Bupati menegaskan keamanan harus dilaksanakan dengan baik dan menjadi hal yang sangat penting.

“Masyarakat ini kan pasti antusias menyampaikan duka nya, makanya pengamanan ini sangat penting dilakukan, beliau ini adalah Pimpinan besar, jadi pengamanan itu harus ketat mulai dari datang, hingga pemakaman,” tegasnya.

Sementara berita ini dibuat, rapat terkait dengan persiapan penjemputan masih sementara berlangsung. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: