fbpx
Berita  

Jenazah Samsu Sattu Akan Diberangkatkan Nanti Sore

Jenazah Samsu Sattu saat dibawa masuk ke cargo Batik Air untuk diterbangkan ke kampung halamannya, Toraja, Rabu (27/4/2022). (Foto: Istimewa)

Timika, APN – Jenazah almarhum Samsu Sattu, korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Toraja, Rabu (27/4/2022) sore nanti pukul 15.00 WIT, dengan menggunakan pesawat Batik Air dari Timika. Jenazah almarhum akan diantar tiga orang keluarga terdekatnya.

“Kita sudah antar jenazah ke bandara Timika, dan rencananya akan diberangkatkan ke Makassar diperkirakan nanti jam 3 dengan menggunakan pesawat batik air,” terang Ketua Ikatan Kerukunan Toraja (IKT) Kabupaten Puncak, Mulyanto saat ditemui di Bandar Udara Mozes Killangin Timika.

Dikatakan Mulyanto, setibanya di Makassar nantinya jenazah akan dijemput pihak keluarga dan selanjutnya dibawa ke kampung halaman (Toraja) dengan menggunakan ambulans.

“Nanti dijemput disana dan kurang lebih mungkin nanti malam baru diberangkatkan ke Toraja,” kata Mulyanto.

Diberitakan sebelumnya, Samsu Sattu adalah korban penembakan KKB di Ilaga pada Senin (25/4/2022). Korban ditembak dua anggota KKB saat sedang minum kopi di teras rumahnya. Samsu meninggal dengan luka tembak di bagian rusuk.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Timika, Selasa (26/4/2022). Setelah itu jenazah korban disemayamkan di rumah salah satu keluarganya di Gang Sesean, Jalan Sam Ratulangi, Mimika Papua.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: