fbpx

Jembatan dan Kantor Yayasan Enaninggok Aroanop Diresmikan

Jembatan yang baru saja diresmikan oleh Yayasan, Jumat (21/1/2022).

Timika, APN – Yayasan Enaninggok Aroanop menggelar peresmian jembatan dan gedung kantor Yayasan dengan prosesi bakar batu di Belakang Keuskupan Timika, Jl. Cenderawasih, Kel. Timika Indah, Distrik Mimika Baru. Jum’at, (21/01/2022).

Acara tersebut dilakukan sebagai ungkapan syukur terhadap kerja keras serta upaya yayasan setelah berhasil membangun sejumlah fasilitas milik Yayasan berkat sumbangan dana yang disalurkan PT Freeport Indonesia melalui Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK).

Hasil anggaran tersebut telah dialokasikan Yayasan untuk membangun Jembatan, membeli tanah seluas 1 Hektare dan membangun kantor.

Ketua Yayasan Enaninggok Aroanop, Herman Janampa kepada antarpapuanews.com mengatakan, acara tersebut dilakukan atas keberhasilan Yayasan Enaninggok Aroanop dalam mengalokasikan anggaran yang disalurkan PT Freeport Indonesia kepada Yayasan Enaninggok Aroanop melalui YPMAK

“Syukuran ini dilakukan atas bantuan dana karena saya mitra dengan PT Freeport Indonesia dan YPMAK karena kami sudah bermitra sejak 2012,” papar Herman.

Dana yang disumbangkan kepada Yayasan Tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun sebanyak 40 unit rumah bagi masyarakat Kampung Baluni dan beberapa kampung lainnya yang sempat diungsikan ke Kabupaten Mimika.

Selain itu, mantan Kepala Kampung Baluni, Akila Janampa pada kesempatan tersebut mengatakan, hal itu dilaksanakan berdasarkan program-program yang sebelumbya telah ditawarkan pihak Yayasan kepada PT Freeport Indonesia, guna memberikan jaminan fasilitas tempat tinggal yang layak kepada warga Kampung Baluni, Arwanop dan kampung-kampung tetangga, terutama marga Yangkup dan Janampa, sehingga dapat memiliki fasilitas rumah layak huni.

“Masyarakat disana tidak ada tempat lain yang layak untuk dihuni, kita tidak punya tempat ataupun tanah untuk membangun rumah (Tempat tinggal), sehingga kita masyarakat Baluni meminta untuk program-program yang sudah diusulkan Yayasan itu, tolong dilanjutkan karena kita butuh rumah layak huni supaya masyarakat disana kalau turun ke Timika punya tempat tinggal yang layak,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: