fbpx
Umum  

Jelang Tiga Agenda Besar di Mimika, FKUB Keluarkan Imbauan Pembacaan Doa di Tiap Tempat Ibadah

Timika, APN – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika secara resmi mengeluarkan imbauan bagi semua tempat ibadah untuk mendoakan kelancaran PON XX, Kongres Kingmi Se-Provinsi Papua, Pesparawi ke-XIIl Se-Provinsi Papua.

Imbauan tersebut disampaikan dalam Surat imbauan nomor 0500/FKUB/B-MML/VI/2021 kepada seluruh Ketua/Pimpinan Gereja, Masjid, Pura dan Wihara Se Kabupaten Mimika.

Ilustrasi

“Saya memohon kepada semua Umat Beragama di Kabupaten Mimika Agar Melakukan Doa bersama di masing-masing Rumah ibadah,” kata ketua FKUB Mimika Ignatius Adii saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/6/2021).

Ignatius mengungkapkan bahwa kegiatan Doa Bersama ini dilaksanakan bagi Agama Islam pada Hari Jumat dan Agama Kristen serta Katolik dilaksanakan pada Minggu, sementara Agama Hindu dan Budha menyesuaikan.

“Surat imbauan itu dikirimkan ke masing-masing tempat ibadah hari ini. Pengiriman surat tersebut dibagi di empat wilayah,” katanya.

Adapun ketentuan dalam surat imbauan tersebut adalah mendoakan Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Pusat kiranya diberikan kemudahan dalam melakukan rencana Kegiatan PON Ke XX Tahun 2021.

Mendoakan agar pelaksanaan Kongres Kingmi, Pesparawi ke Xill se Provinsi Papua dapat terlaksana dengan Baik.

Mendoakan kepada semua pihak dalam rangka Percepatan dan Penanganan serta pencegahan Covid 19 segera teratasi.

Mendoakan semoga segala persoalan-persoalan yang dihadapi oleh bangsa Ini segera terselesaikan dengan penuh kedamaian. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: