fbpx

Jelang PON XX, Bupati Minta PKK Mimika, Sosialisasikan Vaksin Kepada Mama-mama Papua

Timika, APN – Bupati Mimika Eltinus Omaleng meminta kepada anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mimika untuk ikut memberikan sosialisasi terkait dengan vaksinasi covid-19 kepada Mama-mama asli Papua.

Bupati Eltinus Omaleng saat memberikan sambutan dalam Rakerda II TP-PKK Kabupaten Mimika

“Kita akan menyambut PON XX di Mimika beberapa bulan kedepan, dan salah satu syarat dari Pemerintah Pusat adalah di sekitar tempat tersebut (penyelengara) masyarakat harus di vaksin,” ujarnya dalam kegiatan Penutupan Rakerda PKK se Kabupaten Mimika, di salah satu hotel yang terletak di Jalan Hasanuddin, Kamis (20/5/2021).

Ia melanjutkan, tamu ataupun pengunjung akan berdatangan dari luar Papua, bahkan kemungkinan dari luar negeri, sehingga Mama-mama perlu divaksin.

“Saya sudah sering sampaikan kepada mereka (Mama-mama) tetapi mereka malah bilang kalau itu (covid-19) hanya untuk pendatang, bukan orang asli Papua,” tegasnya.

Kendati demikian, demi kepentingan penyelenggaraan dan suksesnya PON XX di Mimika, Mama-mama harus divaksin. Karena Mama-mama akan diberdayakan untuk berjualan dan mengenalkan produk lokal Mimika.

“Mama-mama ini kan nanti berjualan produk ciri khas Papua seperti noken dan produk lainnya (makanan khas Papua),” ungkapnya.

Bupati menambahkan dirinya sudah sering memberikan sosialisasi kepada masyarakat asli, terutama dalam kegiatan gereja.

“Saya kalau di Gereja sudah sering berikan sosialisasi, tetapi kalau disana (Gereja) saya sendiri yang pakai masker, kemarin saya dengar masyarakat menolak vaksin, nah itu tidak boleh, jadi tugas Ibu-ibu PKK itu sosialisasi vaksin ini,” jelasnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: