fbpx

Jelang Pelaksanaan, Pembangunan Venue PON XX Mimika Hampir Selesai

Timika, APN – Pembangunan Venue PON XX Mimika khususnya yang ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Mimika sudah mencapai sekitar 93 persen.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika Robert Mayaut menjelaskan beberapa venue yang dikerjakan pihaknya adalah venue olahraga Aerosport, seperti Aeromodeling, Terbang layang, Panjat tebing, Biliard, Basket, termasuk Terjun Payung,Tarung Derajat, dan rehab Stadion Wania.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika Robert Mayaut

“Soal terjun payung, dari Technical Delegate (TD) minta dilapisi dengan pasir di seluruh permukaan timbunan, karena jika tidak dikasih pasir halus, orang mendarat kaki bisa patah,” ujarnya saat ditemui Wartawan di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Rabu (4/8/2021).

Ia menambahkan, penimbunan akan dilakukan oleh tim dari tim overlay dari PB PON XX.

“Kalau persentase keseluruhan venue yang ditangani PUPR itu sudah sekitar 93 sampai 99 persen,” ujarnya.

Kemudian, venue aeromodeling pembangunanya menyisakan run way (Landasan) dengan ukuran sekitar 40×160 meter.

“Kesepakatannya (Run way) tidak di aspal hanya di framing (penyemprotan campuran minyak tanah dan aspal) supaya permukaannya tidak terlepas. Kita sebenarnya mau aspal tapi TD bilang tidak juga tidak apa,” kata Robert.

Selanjutnya, khusus proses venue Biliard, gedung telah selesai dibangun hanya menyisakan penyusunan pavling block di area parkiran venue.

“Ada venue terbang layang yang dari Provinsi itu juga, kami ikut bangun,” katanya.

Robert juga menyampaikan pihaknya juga ikut dalam rehab venue basket yang berada di Mimika Sport Complex.

“Khusus basket, itu kan dulu lantainya beton, kita ganti menjadi kayu, sesuai dengan standar, sekarang masih di rehab oleh Freeport juga seperti dicat. Kemudian kita ada bangun itu yang panggung untuk Judo, Rehab Stadion Wania, dan venue panjat tebing,” tuturnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: