fbpx

Jelang Idul Fitri, Disperindag Gelar Pasar Murah dan Operasi Minyak Tanah

Kepala Disperindag Mimika, Petrus Pali'Amba. (Foto: Anis/APN)

Timika, APN – Menjelang hari raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mimika akan mengadakan pasar murah di Eme Neme pada Sabtu (23/4/2022). Berton-ton barang kebutuhan pokok akan dijual murah.

“Diperkirakan, persedian gula pasir sebanyak 1-2 ton, dengan harga Rp 13.000. Minyak goreng rencana disalurkan 3 ton, dengan harga Rp 14.000 perliter,” terang Plt. Disperindag Mimika, Petrus Pali’Amba saat ditemui wartawan di Kantor Disperindag Mimika, Jalan Poros SP2-SP5, Kamis (21/4/2022).

Petrus mengatakan, pasar murah ini diperuntukan bagi masyarakat umum terutama umat muslim yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri. Sehingga masyarakat bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya yang saat ini semakin meningkat harganya.

Tidak hanya pasar murah, Disperindag juga akan melakukan operasi minyak tanah yang akan didistribusikan pada 20 masjid di Mimika. Total minyak tanah yang akan disalurkan sebesar 100.000 liter.

“Operasi minyak tanah akan dimulai dari hari Senin sampai Jumat minggu depan. Untuk operasi minyak tanah ini hanya untuk saudara – saudara kita umat muslim, karena sebentar lagi mereka akan merayakan hari raya Idul Fitir,” ujarnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: