fbpx

Jelang Akhir Tahun, Disperindag Diminta Pastikan Kebutuhan Pokok

Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme (foto: Mercy/antarpapuanews.com)

Timika, antarpapuanews.com – Wakil Ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme mengatakan, menjelang akhir tahun, Disperindag harus pastikan ketersediaan kebutuhan pokok.

Apalagi dalam kondisi pandemi, disusul adanya pembatasan aktivitas masyarakat selama beberapa minggu kedepan, pastinya permintaan kebutuhan pokok akan meningkat.

“Berhubung tinggal dua bulan lagi hari raya sudah dekat, pemerintah harus pastikan ketersediaan kebutuhan masyarakat, juga masalah harga,” kata Aleks saat ditemui dikantor DPRD Mimika, Selasa (29/9).

Selain itu, ia juga meminta kepada Disperindag agar memastikan tidak ada barang kadaluwarsa yang masih beredar di pasaran.

“Selain itu juga mereka sudah memastikan barang-barang kebutuhan masyarakat itu harus ada dan antisipasi barang kadaluwarsa karena sulit untuk mengontrol kios-kios kecil, kalau toko itu mereka sudah pastikan barang kadaluwarsa,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, dewan juga memberikan apresiasi kepada Disperindag yang telah menata pasar sentral dengan baik.

“Kami berharap kepada Disperindag, saya salut juga karena mereka sudah mulai tata pasar itu dengan baik,” ungkapnya. (mrc)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: