Jatim Kandaskan Malut 4-2

Timika, APN – Tim Futsal Putra Jawa Timur membuka peluang lolos ke babak semifinal PON XX 2021 setelah pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup B cabang olahraga futsal di Venue Futsal, SP 2, Mimika, Selasa (28/9/2021), dapat menaklukan Maluku Utara (Malut) 4-2.

Pemain kedua Tim saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan di Venue Futsal, SP 2, Mimika (Foto: Aji)

Jatim yang didukung suporter bermain lepas sejak menit awal pertandingan babak pertama. Anak asuh pelatih Eko Purbo ini unggul pada menit ke-9 babak pertama lewat tendagan keras terukur Singgih Romana Jati, 1-0 Jatim memimpin.

Berselang semenit, pertahanan Maluku Utara yang masih belum terorganisir dengan baik setelah terjadinya gol pertama, harus kembali kebobolan, melalui skema serangan balik cepat Jatim, Januardy Ramdhani yang berdiri bebas berhasil menjaringkan bola, Jatim menjauh 2-0.

Malut yang tertinggal dua gol seolah terlecut, serangan demi serangan dilakukan, namun masih dapat dimentahkan oleh pertahanan Jatim yang bermain disiplin.

Gol bagi Malut terjadi pada menit ke 14 karena kesalahan Akhmal Trijayanto saat akan menghalau bola yang malah masuk ke dalam jala gawang sendiri, 2-1 Jatim unggul.

Pada paruh kedua pertandingan, Maluku Utara terus melakukan tekanan kepada Jatim yang tampak grogi, hasilnya mereka dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-31 melalui Trifandi Layn. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, semenit kemudian Jatim kembali unggul 3-2 melalui Agung Ma Arif.

Jatim kembali menjauh menjadi 4-2 pada menit ke-34 melalui sontekan Achmad Vicky Irawan.

Hingga menit akhir pertandingan skor tidak berubah untuk keunggulan Jatim, berdasarkan hasil ini Jatim berhasil naik ke runner up Grup B di atas Sulawesi Selatan dengan poin lima dari tiga pertandingan.

Jika dilihat dari perolehan poin di grup B, Jawa Timur mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan tanpa menelan satu pun kekalahan. Hasil tersebut menempatkan Jatim sementara berada diposisi runner up grup B di atas Sulawesi Selatan yang mengoleksi 4 poin dari tiga pertandingan.

Penentuan lolos Jatim akan ditentukan di laga keempat yang akan dilaksanakan esok melawan pemuncak grup B Jawa Barat dan hasil pertandingan dari Sulawesi Selatan melawan Banten. Jika Sulsel menang dan Jatim kalah melawan Jawa Barat maka ditentukan melalui selisih gol. (Aji)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: