Jansen Tinal Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Mimika Melalui Musdalub

Foto Bersama Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Papua Tengah, Ateng Edoway, Sekertaris DPD Partai Golkar Propinsi Papua Tengah Yacob Ingratubun, Plt Partai Golkar Kabupaten Mimika, Jansen Tinal dan Pengurus Partai Golkar Kabupaten Mimika

Timika, APN – Jansen Tinal terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Mimika melalui Musayawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hotel Horison Ultima, Jalan Hassanudin, Sabtu (3/12/2022).

Pada Musdalub tersebut Jansen Tinal terpilih secara aklamasi dari seluruh pengurus dan simpatisan Golkar Mimika.

Musdalub Golkar Mimika tersebut dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Papua Tengah, Ateng Edoway bersama pengurus dan ratusan simpatisan Golkar Mimika.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Tengah, Ateng Edoway mengapresiasi DPD Partai Golkar Mimika dan badan pengurus yang sudah mengelar kegitan Musdalub ini.

“Kalau kita sudah masuk dalam Honai Golkar, maka tidak ada perbedaan. Maka kita perlu bergandengan tangan bahu membahu, dukung mendukung untuk memenangkan partai Golkar di Propinsi Papua Tengah pada even-even politik tahun 2024 mendatang,” ujar Ateng.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar Propinsi Papua Tengah Yacob Ingratubun berharap dengan Musdalub bisa terpilih Ketua DPD Golkar Mimika yang memiliki kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas yang mumpuni.

Sedangkan Ketua DPD Golkar Mimika, Jansen Tinal dalam sambutannya mengatakan, Musdalub dilakukan berdasarkan AD/ART Partai Golkar.

Kemudian Plt Partai Golkar Kabupaten Mimika,Jansen Tinal dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Musdalub ini dilaksanakan berdasarkan laporan atau AD/ART partai golkar.

“Musdalub untuk menghadirkan pemimpin baru dalam partai untuk melanjutkan jalannya roda partai kedepan demi kepentingan partai di daerah yang mengalami kekosongan. Seperti kita ketahui, di Mimika sendiri, kemarin (red) kita (Partia Golkar) mengalami sebuah musibah yang menimpah  partai Golkar yang tidak kita inginkan bersama tetapi terlepas dari pada itu, kita mendoakan semoga Bapak senior kita di Partai Golkar Mimika Eltinus Omaleng tetap diberikan kekuatan oleh Tuhan,”ungkapnya.

Jansen mengatakan, sebagai ketua definitif dirinya akan melanjutkan program – program kerja Partai Golkar dan mempersiapkan DPD Golkar Mimika untuk menyonsong pesta demokrasi 2024 mendatang, sehingga Golkar Mimika bisa eksis seperti sekarang.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus DPD Partai Golkar Provinsi yang sudah berikan mandat kepada saya, dan saya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras sehingga hari ini kegitan Musdalub dapat berjalan dengan baik,” ungkap Yansen.

Sementara itu, Ketua Panitia Musdalub Partai Golkar Mimika Junika Amba mengungkapkan, Persiapan Musdalub ini kurang lebih satu bulan. Persiapan yang cukup singkat, namun sebagai kader Golkar harus tetap siap kapanpun dibutuhkan demi kepentingan partai atau membesarkan partai.

Penulis: AnisEditor: Sani

Tinggalkan Pesan Anda