Jamu Salernitana, Juventus Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan

Preview Juventus vs Salernitana. (Foto: B1/Rommy)
banner

Turin, APN – Setelah menderita kekalahan pertama mereka musim ini, Juventus ingin kembali ke jalur kemenangan pada pertandingan Senin (12/9/2022) dini hari WIB, saat mereka menjamu Salernitana di Liga Italia Serie A.

Bianconeri dikalahkan dalam pertandingan pembukanya Liga Champions di Paris dari PSG (2-1), dan hanya memenangi dua dari enam pertandingan mereka sejauh ini. Namun tamunya Salernitana juga tak lebih baik, karena mereka tiba di Turin dengan hanya tiga poin dan tiga tempat di bawah mereka di klasemen.

Juventus telah mencetak gol dalam 10 menit pertama selama masing-masing dari tiga pertandingan Serie A terakhir mereka, dengan Dusan Vlahovic melakukan tendangan penalti awal melawan Roma dan Spezia, dan selanjutnya seolah kehabisan tenaga dengan cukup cepat.

Hanya saat melawan Spezia, pasukan Turin mampu melepaskan tembakan tepat sasaran ke arah gawang di babak kedua. Jadi menghadapi pertandingan Minggu malam waktu Italia ini, para pemain Juventus harus bisa meningkatkan kinerja mereka.

Mereka juga harus memperbaiki posisinya di klasemen saat ini, jika ingin masuk radar dalam perebutan Scudetto. Saat ini Juventus baru bertengger di posisi delapan klasemen Serie A dengan tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen Napoli.

Dalam rekor pertemuannya, Juventus memenangi empat dari enam pertandingan, dengan lima pertandingan Salernitana tak mampu mencetak gol. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Maret lalu dengan kemenangan 2-0 untuk klub Turin.

Di musim lalu, pasukan Salenitana pimpinan Davide Nicola seolah mendapat keajaiban dengan terhindar turun pangkat ke Serie B. Kini posisi mereka di klasemen (10) hanya terpaut dua peringkat dengan perolehan 6 poin.

sejak itu berhasil lolos secara ajaib dari penurunan pangkat ke Serie B, dan kemudian memulai kampanye saat ini dengan perolehan lima poin dari empat pertandingan pertama mereka sebelum menjamu Empoli pada Senin.

Dalam dua pertandingan terakhirnya yang berakhir imbang 1-1 menghadapi Bologna, dan 2-2 melawan Empoli di awal pekan kemarin, pasukan Salernitana telah memperlihatkan tanda-tanda pantang menyerah.

Kondisi Tim
Juventus memasuki pekan sibuk setelah Liga Champions bergulir kembali. Kalah dalam pertandingan pertamanya di Grup H lawan PSG, membuat pasukan Turin harus bisa meraih hasil maksimal saat menantang Benfica Rabu depan. Kondisi ini membuat pelatih Max Allegri perlu merotasi para pemainnya.

Weston McKennie dan Manuel Locatelli diperkirakan akan kembali di lini tengah, setelah keduanya memulai dari bangku cadangan di Paris. Sementara Alex Sandro bisa masuk di kiri jika Juventus kembali ke empat bek.

Kapten Leonardo Bonucci akan memimpin pertahanan bersama Daniele Rugani atau Federico Gatti.

Paul Pogba dan Federico Chiesa masih jauh untuk kembali ke medan pertempuran karena cederanya, sementara Angel Di Maria dan kiper Wojciech Szczesny keduanya diragukan tampil.

Di lini depan, Dusan Vlahovic berambisi menjadi pemain keempat Juventus yang mencetak gol dalam lima penampilan kandang berturut-turut di Serie A sejak 1994. Ia bisa bergabung dengan Alessandro del Piero, David Trezeguet dan Cristiano Ronaldo.

Striker Serbia telah mengantongi tiga gol dan memberikan umpan dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Salernitana.

Sementara itu dari kubu Salernitana, Boulaye telah menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol dalam lima pertandingan pertama klub di Serie A. Dia akan bergabung dengan Federico Bonazzoli atau pemain pinjaman baru-baru ini Krzysztof Piatek di depan dalam formasi 3-5-2 .

Emil Bohinen, Matteo Lovato, Ivan Radovanovic dan kapten klub Franck Ribery diperkirakan akan absen karena cedera.

Perkiraan Pemain

Juventus: Perin (GK), De Sciglio, Bonucci, Rugani, Sandro; McKennie, Paredes, Locatelli, Kostic, Kean, Vlahovic.

Salernitana: Sepe (GK), Bronn, Gyomber, Fazio, Candreva, Coulibaly, Maggiore, Vilhena, Mazzocchi; Dia, Bonazzoli.

Penulis: Aji/"" Editor: Sani

Tinggalkan Pesan Anda