fbpx

Jambore Cabang Tahun 2022 Diikuti 13 Gugus Depan

Suasana perkemahan Jambore Cabang Tahun 2022, di Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika, Jumat (25/3/2022). Foto: Aji/APN

Timika, APN – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mimika menggelar Jambore Cabang IV yang diikuti sebanyak 13 Gugus Depan (Gudep). Kegiatan jambore tersebut digelar di lapangan kompleks Sentra Pendidikan mulai dari 24-26 Maret 2022.

Ketua Panitia Kegiatan Lalu Hiskam Anandi mengatakan tema Jambore Cabang 2022 tersebut diikuti oleh 13 gugus depan atau 26 regu yang diantaranya salah satunya berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mimika.

“Kegiatan Jambore cabang tahun 2022 ini mengambil tema ceria, berdedikasi, dan berprestasi,” ungkapnya saat ditemui di lokasi perkemahan di kompleks Sentra Pendidikan Mimika, Jumat (25/3/2022).

Lalu melanjutkan tidak semua gugus diundang untuk mengikuti kegiatan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Tingkat SD tidak kami undang, karena kami membatasi jumlah peserta, total yang mengikuti sekitar 300 sudah termasuk dengan panitia kegiatan,” ucapnya.

Lalu juga menyebutkan untuk mematuhi protokol kesehatan syarat peserta yang mengikuti kegiatan harus sudah melakukan vaksinasi, bahkan beberapa gugus depan melakukan tes usap antigen sebelum mengikuti kegiatan.

Kegiatan Jambore diisi dengan perlombaan seperti memasak, administrasi regu (berkaitan vaksin, kegiatan pramuka online), serta kesenian yang bertema patriotisme.

“Vaksinasi dan tes antigen tadi itu berhubungan dengan perlombaan administrasi regu itu jadi kami akan berikan nilai juga,” tutupnya. (Aji)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: