fbpx

Jalani Vaksinasi Boster, Wakapolres Akui Belum Merasakan Efek Samping

Ilustrasi

Timika, APN – Wakil Kapolres Mimika (Wakapolres) mengaku belum merasakan efek samping dari vaksin booster yang diberikan.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan tenaga kesehatan, setiap vaksin memiliki efek samping bagi tubuh.

Hal tersebut dibenarkan Wakapolres Mimika, Kompol Sarraju saat ditemui di halaman Mapolres Mimika Mile 32, Senin (07/02/2022).

Menurutnya, meskipun berdampak bagi tubuh dari setiap dosis yang diberikan, namun hal tersebut tergantung pada kondisi fisik penerima vaksin.

“Kalau sesuai dengan apa yang disampaikan oleh tenaga kesehatan, setiap vaksin pasti ada kemungkinan memunculkan efek-efek bagi tubuh. Tapi tergantung kondisi kesehatan setiap orang,” terangnya.

Hal tersebut juga dikatakan Sarraju telah dialaminya sejak vaksin dosis pertama bahkan hingga dosis kedua.

“Kalau yang saya vaksin pertama yang sinovac pada Januari 2020 itu yang saya rasa hanya mengantuk. Setelah itu tidak lagi di dosis kedua,” ungkapnya.

Sementara itu, ia baru saja menjalani proses vaksinasi Boster yang tengah berlangsung mulai hari ini Senin (07/02) Ia juga mengungkapkan, usai menjalani vaksinasi, ia belum sempat merasakan gejala ataupun efek samping apapun terhadapnya.

Namun ia berharap, usai jalani penyuntikan vaksin bagi tubuhnya, dirinya masih dapat melanjutkan aktivitasnya.

“Tapi ini belum tahu, Mudah-mudahan selesai vaksin masih tetap bisa melakukan aktivitas kedinasan,” tutupnya.

Selanjutnya, vaksinasi Boster yang telah digelar terhitung sejak hari ini Senin (07/02) dijadwalkan berlangsung hingga beberapa waktu kedepan hingga seluruh anggota beserta jajaran Kepolisian Resor Mimika divaksin.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: