fbpx

Jaga Kamtibmas, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Gelar Komsos Jelang Tahun Baru 2021

Timika, APN – Ciptakan kebersamaan dan suasana kondusif di wilayah jelang Tahun Baru 2021, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Redemtus Riyanto laksanakan Komsos bersama warga di Kampung Muare Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika, Rabu (30/12).

Dalam rilis yang diterima oleh APN Koptu Redemtus mengungkapkan pada kegiatan tersebut selain membahas terkait situasi Kamtibmas jelang Tahun Baru 2021, Dirinya bersama-sama warga juga sedang melaksanakan acara adat Kamoro yaitu tifa duduk dimana tujuan dari adat ini adalah agar warga Kamoro terus bersatu serta senantiasa diberikan kedamaian oleh Tuhan YME.

Foto: Istimewa Koramil 1710/Mimika

“Selain menciptakan rasa aman di wilayah binaan, kegiatan ini juga bertujuan agar hubungan tali silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara kami para Babinsa dengan masyarakat binaan sehingga dapat terwujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ungkapnya.

Lanjutnya, Babinsa di wilayah kata Redemtus harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh di Desa, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar babinsa mengerti permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Dengan adanya komsos ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik sehingga apabila ada permasalahan di wilayahnya menjelang Perayaan Tahun Baru 2021 langkah antisipasinya juga bisa cepat dilaksanakan,” terangnya. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: