fbpx

Imbangi MU, Leicester Dekati Liverpool

Leicester, APN – Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-15 yang mempertemukan Leicester City vs Manchester United (MU) di Stadion King Power, Sabtu (26/12), berlangsung seru. Meskipun berakhir imbang untuk kedua tim.

Hasil ini pun membuat Leicester City mendekati pimpinan klasmen sementara yakni Liverpool duduk di peringkat kedua.

Leicester City selaku tuan rumah pada 20 menit pertama menguasai pengguasan bola. Namun serangan yang dilakukan tuan rumah masih dapat dipatahkan oleh lini pertahanan MU.

Kesempatan pertama malah didapat tim tamu terlebih dahulu pada menit 1, namun sayang sundulan dari penyerang MU, Marcus Rashford masih melayang di atas mistar gawang tim tuan rumah.

Gol pertama pertandingan tercipta pada menit 23 setelah sontekan Bruno Fernandes melewati dua pemain bertahan Leicester dapat dimanfaatkan oleh Rashford menjadi gol.

Namun sayang keunggulan MU hanya bertahan 8 menit setelah tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 31 melalui tendangan dari luar kotak pinalti oleh Harvey Barnes.

Pada menit 36 kesempatan kembali didapatkan oleh MU sayang sundulan Bruno Fernandes masih berada di atas mistar gawang Leicester. Babak pertama pun berakhir imbang untuk kedua klub.

Pada babak kedua pertandingan berjalan tidak jauh berbeda, di mana tim tuan rumah mengambil inisiatif menyerang sementara tim tamu dengan serangan balik. Namun gol kedua kembali didapatkan oleh tim tamu terlebih dahulu.

Melalui umpan terobosan Edinson Cavani yang masuk menggantikan Anthony Martial pada menit 75, Bruno Fernandes berhasil menjebol gawang tuan rumah untuk kedua kalinya. Pergerakan cantik dari Cavani yang menarik dua pemain bertahan berhasil memberikan umpan kepada Bruno yang dengan tenang memasukkan bola ke gawang.

Tertinggal oleh tim tamu, pelatih Leicester Brendan Rodgers pun memasukan penyerang Ayoze Perez pada menit 81 menggantikan Marc Albrighton.

Pergantian tersebut pun membuahkan hasil dimana Ayoze pada menit 85 memberikan umpan dari sisi kanan pertahanan MU yang disambut oleh sontekan penyerang Leicester Jamie Vardy yang mengenai kaki pemain bertahan MU Axel Tuanzebe sehingga menjadi gol bunuh diri sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Susunan Pemain:
Leicester City: 1-Kasper Schmeichel, 6-Jonny Evans, 27-Timothy Castagne, 2-James Justin, 3-Wesley Fodana, 11-Marc Albrighton (17-Ayoze Perez), 8-Yoeri Tielemans, 25-Wilfred Ndidi, 10-James Maddison, 15-Harvey Barnes, 9-Jamie Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

Man United: 1-David de Gea, 2-Victor Lindelof (38-Axel Tuanzebe) , 5-Harry Maguire, 23-Luke Shaw, 3-Eric Bailly, 17-Fred, 18-Bruno Fernandes, 21-Daniel James(6-Paul Pogba) , 39-Scott McTominay, 9-Anthony Martial (7-Edinson Cavani), 10-Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

(Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: