fbpx

Imbang Dengan AS Roma, Inter Gagal Dekati Milan

Roma, APN – Duel panas dua tim besar Serie A Italia tersaji di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (10/1). Laga sarat gengsi tersebut mempertemukan tuan rumah AS Roma melawan Inter Milan, dalam lanjutan pertandingan liga serie A Italia.

Dalam laga tersebut Roma sedang dalam percaya diri tinggi setelah pada tiga laga sebelumnya meraih kemenangan. Pada babak pertama selaku penantang tuan rumah, Inter Milan yang diperkuat dua penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez terus menekan.

Gaya bermain pressing (menekan) yang diperagakan Inter memaksa tuan rumah beberapa kali mengalami salah umpan dan hampir terjadi gol. Terlalu asyik menyerang, Roma yang lebih mengandalkan serangan balik justru berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke 17 melalui sepakan dari luar kotak pinalti Lorenzo Pellegrini. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Jalannya permainan pun masih tidak berubah dengan Inter sebagai tamu terus menekan tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan. Hingga turun minum skor pun tidak berubah untuk keunggulan Roma.

Pada babak kedua, Inter tetap menekan tuan rumah. Hal tersebut pun membuahkan hasil, melalui skema tendangan sudut, Marcelo Brozovic mengirimkan umpan matang yang diselesaikan melalui sundulan oleh Milan Skrinar pada menit ke 56.

Pada menit 63 Inter kembali menambah keunggulan menjadi 1-2, melalui serangan balik cepat melalui sisi kiri pertahanan Roma. Pemain sayap Inter Achraf Hakimi pun berhasil menceploskan bola ke gawang Samir Handanovic dengan tendang melengkung dari dalam kotak pinalti Roma.

Tertinggal tim tuan rumah pun lebih agresif menyerang, hal tersebut pun berhasil setelah pemain bertahan tuan rumah Gianluca Mancini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke 86.

Berdasarkan hasil imbang tersebut Inter pun harus puas berbagi angka dengan tuan rumah sekaligus gagal memperpendek jarak dengan pemuncak klasmen sementara Liga Italian Serie A, AC Milan. Posisi klasmen sementara pun tidak berubah dengan Milan sebagai pemuncak diikuti Inter Milan dan Roma diperingkat ketiga. (Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: