fbpx

Ikawangi FC Juarai Turnamen Futsal KKJB Cup I

Para Pemain Ikawangi FC saat foto bersama usai menerima hadiah. Foto: Humas KKJB Mimika

Timika, APN – Ikawangi FC berhasil menjadi juara dalam Turnamen Futsal KKJB Cup I yang digelar pada 26-27 Maret di Lapangan Futsal Sumang, Irigasi, Mimika.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima antarpapuanews.com Senin (28/3/2022) malam. Ikawangi FC berhasil menjadi juara usai mengalahakan PWL B FC, dengan skor 10-2, berdasarkan hasil tersebut Ikawangi FC berhak atas piala bergilir KKJB Cup I.

Sementara juara 2 diraih oleh PWL B FC, juara 3 Pasundan FC, juara 4 Cabang SP 4 FC. Sementara untuk top score diraih oleh Euro Irju Pransisco Kamesrar pemain dari Ikawangi FC B, dengan mencetak sebanyak 12 gol.

Sedangkan untuk Tim Fair Play diraih oleh Karisedenan Kediri. Tim ini dipilih karena terlihat sportif dan minim pelanggaran.

Pengumuman pemenang ini disampaikan pada penyerahan piala yang digelar di Sekretariat KKJB Mimika, Jalan Budi Utomo Ujung, pada Senin (28/3/2022).

Turnamen Futsal KKJB Cup I sendiri merupakan program dari Bidang Pemuda Dan Olahraga. Yang diikuti oleh 21 peserta yang merupakan paguyuban, cabang, dan komunitas di bawah naungan Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika.

Ketua Panitia Turnamen Futsal KKJB Cup I, Ibnu Hamid dalam penyampainnya mengatakan, ini merupakan program bidang pemuda dan olahraga (Bidpora) KKJB Mimika yang bertujuan menciptakan dan untuk memunculkan jiwa patriotisme kedaerahan. Hal inilah yang nampak pada saat Turnamen Futsal KKJB Cup I. Kedepan, program akan dilakukan secara rutin dan menjadi piala bergilir.

“Walaupun masih banyak kekurangan, namun tidak mengurangi semangat kami untuk melaksanakan program ini. Karenanya, kami ucapkan terimakasih ke pada semua pihak yang sudah mendukung kesuksesan kegiatan kemarin,” katanya.

Sementara Ketua Umum KKJB Mimika, H Syaekuri mengatakan, Turnamen Futsal KKJB Cup I merupakan suatu hal yang luar biasa, karena dilakukan dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Ia berharap semangat dari para paguyuban, cabang, dan komunitas tetap terjaga. Sehingga KKJB Mimika tetap “guyub rukun anggawe santoso.”

“Turnamen ini pastinya ada yang menang dan kalah. Tapi ini merupakan suatu hal yang sangat hebat. Karena lebih mengedepankan ke Keluarga an sebagai warga Jawa di Mimika. Dengan turnamen ini akan dibentuk satu tim futsal, yang nanti bisa mewakili KKJB Mimika di iven-iven berikutnya,” tutupnya.

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: