fbpx

IBF Hari Ketiga, Wofle Superior atas KKBC

Timika, APN – Pada pertandingan lanjutan Indonesia Basketball Festival (IBF) hari ketiga, Wofle Sorong kembali menunjukan dominasinya dalam gelaran turnamen tersebut dengan mengandaskan KKBC dengan skor telak 86-13

Wofle Sorong pada  quarter pertama dengan berhasil unggul dengan poin 19 -3 dalam pertandingan yang digelar di Mimika Sport Complex pada Minggu (9/1/2022). Pada quarter kedua, para pemain dari Sorong terus mendominasi hingga unggul 36-7.

Pada quarter ketiga pertandingan berjalan tak jauh beda Sorong kembali unggul jauh dengan akor  54-10, pada quarter
terakhir Wolfe Sorong pun menutup kemenangan dengan skor telak 86-13.

Pelatih Wofle Sorong Riggs mengatakan juara dalam Indonesian Basketball Festival (IBF) 5×5 tahun 2022 Timika Series adalah target yang mesti dicapai.

“Kita sudah datang jauh-jauh dari Sorong dan  menargetkan wajib juara. Kita harus optimis, dan semua tim pasti ingin juara,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan target wajib juara, Wofle tidak pernah menganggap remeh tim-tim lain, sehingga tetap fokus dengan target tersebut.

“Kalau mau bilang calon kuat masih belum taulah, kita lihat saja kedepannya, yang penting saya hanya mempersiapkan tim agar lebih siap lagi pada pertandingan selanjutnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Wofle Sorong senior mengikuti pertandingan Open turnamen Tarantula Kings cup se-Papua dan Papua barat di Biak, dan belum juara karena tim baru terbentuk pada tahun 2021.

“Pemain rekrut dari Jayapura, karena kita mau ambil dari Sorong tetapi belum cukup umurnya. Cuma asisten pelatih yang kita bawa dari Sorong untuk cari jam terbang juga disini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya tim ini, maka dalam waktu dekat dari pemilik klub akan membuka semi GOR untuk tempat pelatihan Akademi Papua barat di Sorong.

“Di Sorong ada banyak tim dan banyak peminatnya khusunya anak muda,”

Writer: AjiEditor: Aji

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: