HUT Lantas Polri ke-67, Polres Mimika Syukuran – Antar Papua News -
Berita  

HUT Lantas Polri ke-67, Polres Mimika Syukuran

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat berikan tumpeng kepada anggota tertua di Satlantas Polres Mimika, Iptu I Made Kumpul, Kamis (22/9/2022). (Foto: Abi/APN)

Timika, APN – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Lantas Bhayangkara Polri ke-67 tahun 2022, seluruh jajaran Polda dan Polres di seluruh Indonesia lakukan Virtual Confrence (Vicon), dipimpin Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra saat ditemui di Mapolres Mimika Jalan Agimuga mile 32 juga mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan syukuran secara sederhana, meskipun demikian tetapi tidak mengurangi makna HUT Lantas Polri di jajaran Polres Mimika.

“Dari pimpinan-pimpinan kita baik dari Polantas maupun dari bapak Kapolri yang memberikan atensi ke kita untuk bagaimana kedepannya lebih meningkatkan profesionalisme kita dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan terkhususnya di bidang lalu lintas,” kata Kapolres Mimika, Kamis (22/9/2022) usai Vicon.

Dilanjutkan, Kapolres Mimika berharap, pihaknya akan berupaya untuk lebih memaksimalkan kinerja terkususnya berkaitan Lalulintas dan pelayanan kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal juga mengatakan, dalam HUT Lantas Polri, di samping kegiatan syukuran di hari jadi Lalulintas hari ini genap 67 tahun sejak lahirnya Lalulintas di tahun 1955.

Pihaknya juga sudah melakukan berbagai bakti sosial, seperti pembagian sembako maupun bakti sosial bentuk religi terhadap rumah-rumah ibadah.

“Giat Bakso kita mulai dari 12-20 September, dimana kita lakukan di 2 titik yakni di Pangkalan Puck-up Jayanti Jalan Yos sudarso dan SP1 Pasar Mama-mama,” ujarnya.

Iptu Devrizal juga mengatakan, di HUT Polantas Polri ke-67 ini, ia menghimbau terus kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas dan tidak mengkonsumsi alkohol.

“Karena apabila tidak dilakukan, akan menyebabkan hilangnya konsentrasi di dalam mengendarai kendaraan bermotor dan itu adalah sebab terjadinya kecelakaan,” terangnya.

Sehingga pihaknya selalu mengingatkan, di mana ada pelanggaran di situ pasti ada kecelakaan.

“Untuk itu kepada masyarakat Kabupaten Mimika, tertiblah di dalam berlalu lintas, stop pelanggaran kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tutupnya.

Penulis: AbiEditor: Sani
%d blogger menyukai ini: