fbpx

Hut KNPI ke-47, Bupati : Pemuda Mimika Harus Menjadi Penggerak Perubahan Zaman

Timika, antarpapuanews.com – Eltinus Omaleng selaku Bupati Mimika dalam kesempatannya hadir dalam acara HUT KNPI menyampaikan harapannya kepada para pemuda Mimika untuk menjadi inovator dan penggerak di zaman modern ini serta menjadi pemimpin yang berkarakter, berpola pikir kritis, serta pemimpin yang mampu melihat, mendengar, mengucapkan dan melaksanakan.

Hal tersebut disampaikan beliau dalam sambutannya pada perayaan HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-47, Kamis (23/7).

Bupati mengatakan perjalanan yang cukup signifikan terkait dengan pembangunan Kabupaten Mimika khususnya di bidang kepemudaan dan dan merupakan perjalanan yang panjang bagi KNPI.

Bupati berharap KNPI Kabupaten Mimika mampu menunjukkan eksistensinya dengan memberdayakan potensi-potensi pemuda yang ada di Mimika.

“Seiring dengan perubahan zaman yang cukup pesat menuntut para pemuda untuk memperkarya diri dengan ide-ide kreatif, inovatif dalam menghadapi perubahan zaman, karena negeri ini menaruh harapan pada pemuda yang tangguh, cerdas dan berfikir maju,” ujar Bupati Omaleng.

Bupati mengapresiasi dan mengatakan, suatu kebanggaan bagi Kabupaten Mimika memiliki pemuda yang kreatif dan inovatif yang senantiasa berkarya dan berjuang bersama Pemerintah Daerah Mimika dalam mewujudkan cita-cita pembangunan.

Untuk itu beliau meminta KNPI Kabupaten Mimika harus terus bersinergi bersama pemerintah terkait dalam mewujudkan dan memajukan kesejahteraan masyarakat di Mimika.

“KNPI Mimika harus bersinergi dalam mewujudkan dan memajukan daerah ini. Serta merangkul semua pemuda yang ada di Mimika untuk maju dan berkembang,” ujarnya.

Ketua DPD KNPI Mimika, Michael R Gomar mengatakan, kepengurusan DPD KNPI Mimika sekarang ini baru berusia enam bulan. Namun KNPI Mimika telah menunjukkan eksistensinya dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Hal ini dimana beberapa waktu lalu, bersama-sama dengan seluruh komponen ikut dalam penanggulangan Covid-19 di Mimika.

“KNPI berisikan pemuda dan pemudi hebat yang memiliki kemampuan dalam pengembangan potensi pembangunan di daerah,” ujarnya.

HUT KNPI ke 47 ini, ujar Gomar, untuk di Mimika mengambil tema “Satu Nafas Kebhinekaan Kebangsaan” dan sub tema “Youth Today Future Leaders”. Kalimat ini memiliki maksud bahwa pemuda-pemudi Mimika dibentuk untuk menjadi pemimpin.

“Oleh sebab itu, KNPI memiliki peranan dan bertanggungjawab agar anggotanya jadi kader-kader pemimpin bangsa. Terlebih khusus pemuda-pemudi Amungme dan Kamoro. Dimana mereka merupakan kader terbaik yang disiapkan untuk menjadi pemimpin,” ujarnya.

Puncak peringatan HUT KNPI ke 47 yang jatuh pada 23 Juli 2020, dimeriahkan dengan acara pemotongan tumpeng, pembagian hadiah, dan pemberian penghargaan kepada beberapa organisasi masyarakat dan kepemudaan, yang telah berperan dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Selain itu, di puncak peringatan HUT KNPI ke 47 juga, DPD KNPI Mimika menggelar donasi bantuan yang hasilnya ditujukan kepada korban musibah banjir di Sorong dan Masamba, Sulawesi Selatan.(APN)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: