fbpx
Umum  

HUT ke-64 Jemaat GKI Diharapkan Jaga Toleransi Beragama

Timika, antarpapuanews.com – Umat Gereja Kristen Injil (GKI) Klasis Mimika diharapkan dapat selalu menjaga kebersamaan, toleransi dan kerjasama dengan semua umat beragama yang ada di Kabupaten Mimika.

Ketua Klasis Mimika Pdt. Lewi Sawor mengatakan dalam rangka menyambut HUT GKI di Tanah Papua yang ke-64 pihaknya mengucapkan terima kasih serta doa terbaik bagi seluruh umat GKI yang ada di Mimika.

Lanjutnya, perayaan yang dilaksanakan di Mimika, meskipun dirayakan dengan sederhana dan mengikuti protokol kesehatan.

“Berdasarkan imbauan Badan Pekerjaan Sinode, yang berada di Jayapura perayaan hanya boleh dilakukan dengan jemaat terbatas saja. Hal itu juga untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya saat dihubungi melalui Telepon, Senin (26/10).

Lanjutnya, tema dalam perayaan kali ini adalah ” Datanglah KerajaMu ” dan sub tema, bersama-sama menata pelayanan menuju kedewasaan iman untuk menjawab tantangan zaman di tengah pandemi covid-19.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh jemaat GKI yang ada di Kabupaten Mimika melalui HUT GKI, sudah selayaknya seluruh umat di GKI di Tanah Papua dan secara khusus di Mimika, harus menjalin hubungan yang baik bersama Stakeholder dalam memperjuangkan dan mempertahankan kedamaian di Tanah Amungsa.

“Kedamaian harus selalu dijaga begitu pun dengan toleransi antar agama. Karena dalam hidup ini kita berdampingan dengan umat agama lain, dari berbagai suku lain juga,” tegasnya.

Dirinya juga berharap GKI tetap dapat menjadi mitra pemerintah, Lembaga Adat, serta masyarakat dalam upaya menjaga kedamaian serta keamanan di Kabupaten Mimika.

“Marilah di HUT ke-64 GKI di tanah Papua kita pupuk kebersamaan dan persaudaraan baik sesama umat Kristen maupun agama yang lainnya,” tutupnya. (Eye)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: