fbpx
Berita  

Honor Ketua RT di 3 Kelurahan Distrik Wania Segera Dibayar

Richard N Wakum. (Foto : Anis/APN) 

Timika, APN – Kepala Distrik Wania Richard N Wakum menegaskan honor ketua RT Distrik Wania yang sebelumnya ditunda akan segera dibayarkan.

“Minggu depan, 86 Para Ketua RT dari 3 Kelurahan se Distrik Wania, silahkan cek rekeing masing – masing, pasti honornya sudah masuk, yang kemarin ditunda karena belum masukkan data monografi dan demografi dari para Ketua RT,” katanya saat ditemui wartawan, Jumat (24/6/2022).

Richard mengatakan pembayaran dilakukan usai para ketua RT menyelesaikan tugas penyusunan data monografi dan demografi warga.

“Tapi data-data tersebut, dari total 86 RT wilayah Distrik Wania semua sudah masuk maka honornya sudah disalurkan,” ucapnya.

Total RT di 3 Kelurahan wilayah Distrik Wania sebanyak 86 RT, yang terdiri dari Kelurahan Inauga sebanyak 12 RT, Kelurahan Wonosari Jaya sebanyak 18 RT, dan Kelurahan Kamoro Jaya sebanyak 56 RT.

“Setiap RT akan menerima sebesar Rp 1 juta perbulan, dan ini terima untuk triwulan pertama, jadi total 3 juta untuk triwulan pertama. Nanti triwulan kedua dibayarkan juga,” jelasnya.

Richard menjelaskan, pembayaran akan diberikan melalui mekanisme penyelesaian data monografi dan demografi sebagai bentuk kinerja para ketua RT.

“Kalau RT tidak masukkan data maka honor tidak saya keluarkan. Jika 1 RT saja belum masukkan datanya maka semuanya tidak akan saya keluarkan honornya. Kalau semua RT sudah lengkap masukkan data barulah saya keluarkan honornya,” tegasnya.

Setelah honor dicairkan Richard berharap ketua RT lebih bisa berpartisipasi dalam kegiatan seperti jumat bersih (kerja bakti).

“kerja bakti harus ada RT juga, jangan hanya warganya saja. Karena kebersihan bukan tanggungjawab lurah saja tapi tanggungjawab bersama,” tutupnya.

Writer: AnisEditor: Sani

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE
%d bloggers like this: