fbpx

Hongaria VS Portugal: Duel Dua Tim ‘Beda Kasta’

Timika, APN – Duel pembuka grup neraka (Grup F) Euro 2020 akan mempertemukan dua tim ‘beda kasta’ yakni Hongaria VS Portugal di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu (16/6/2021) 01.00 WIT.

Jika melihat skuad kedua kesebelasan, Hongaria hanya diperkuat pemain-pemain “medioker” hanya satu nama saja yang mungkin dikenal khalayak ramai yakni Peter Gulacsi yang bermain sebagai penjaga gawang dari klub Liga Jerman RB Leipzig.

Sementara itu tim tamu Portugal diperkuat salah satu pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo, kemudian penyerang Liverpool Diogo Jota dan gelandang serang andalan Manchester United Bruno Fernandes. Duel kedua tim ibarat ‘duel beda kasta’.

Namun Hongaria tidak bisa dianggap remeh, karena selain bermain dihadapan pendukungnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, pasukan arahan Marco Rossi tersebut tidak terkalahkan sejak pertandingan UEFA Nations League, usai tumbang 3-2 dari Rusia pada 6 September 2020. Mereka pun mencatatkan tujuh kemenangan dan empat kali seri sejak itu.

Portugal pun akan datang dengan motivasi tinggi terutama Cristiano Ronaldo yang diambang memecahkan rekor gol Michael Platini, yang sejauh ini menurut data http://www.uefa.com sama-sama mengoleksi 9 gol.

Jika Ia berhasil mencetak gol di laga tersebut maka Ronaldo berhasil melewati rekor Platini sekaligus menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol dalam lima edisi Euro.

“Rekor ada untuk dipecahkan,” kata Ronaldo seperti dikutip antarpapuanews.com dari UEFA.

Melihat fakta tersebut maka diprediksi pertandingan ketat akan terjadi namun Portugal tetap dijagokan dapat mengalahkan Hongaria dengan selisih dua gol.

Prakiraan formasi Hungaria vs Portugal:

Hungaria (3-4-1-2): Gulacsi; Botka, Orban, Szalai; Nego, Nagy, Kleinheisler, Holender; Sallai; Nikolic, Adam Szalai

Pelatih: Marco Rossi

Portugal (4-3-2-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Guerreiro; Ruben Neves, William, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Ronaldo; Diogo Jota

Pelatih: Fernando Santos

(Aji-cr01)

Leave a Reply

error: Hak Cipta antarpapuanews.com
%d bloggers like this: